Senin , 19 Februari 2018
Beranda / Bidang-Bidang / DIKMEN / PADANG RAIH JUARA UMUM O2SN SMA / SMK

PADANG RAIH JUARA UMUM O2SN SMA / SMK

Kota Padang kembali meraih juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA/SMK yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat 28 s.d. 31 Mei 2016 dengan memperoleh Sembilan emas, tiga tingkat SMA dan enam emas untuk tingkat SMK.

      Untuk tingkat SMA emas diraih oleh Amanda Salsabila M pada cabang Karate Kata Perorangan Putri, Rozi Putra dan Dahnia ( Pencak Silat Tanding Kelas C Putra/Putri ) sedangkan tingkat SMK diraih oleh Farizi Hibatul Wafi ( Bulutangkis Putra ), Prasetya Saktoso ( Karate Komite 161 Kg ), Hafizh Muhammad, Shelvya Indriyanti ( Pencak Silat tunggal putra/putri ), Ririn Saputri ( Tenis Meja tunggal putri) dan catur perorangan putri oleh. Fania Fadila.

     Tempat kedua Kota Pariaman dengan lima emas, untuk tingkat SMA meraih tiga emas yang dihasilkan oleh Ikin Muttaqin, Fatmawati ( Catur perorangan putra/putri ), cabang karate kelas komite 53 kg putri atas nama Mega Mustika, sedangkan tingkat SMK dua emas pada cabang atletik dan karate yang diraih oleh Putra Arif Uliyan ( panca lomba putra ) dan Widya Salsabillah  ( kata perorangan putri ).

     Sedangkan pada posisi ketiga ditempati Kota Bukittinggi dengan empat medali emas tingkat SMA dihasilkan cabang Karate dan Atletik yaitu Wahyu Reski.A ( komite 61 Kg ), Afif Muhammad.R ( lari 100 m putra ), Syafitri ( lari 100 m putri ), Dian Putri Ramadani ( loncat jauh putri ).

     Kasi Kurikulum Bidang Dikmen Drs. Djondri Busafril selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, O2SN memperlombakan enam cabang untuk tingkat SMA dan empat cabang SMK, dimana telah terpilih sebanyak 35 pelajar SMA/SMK yang akan mewakili Sumatera Barat pada tingkat nasional bulan Juli mendatang di Jakarta.

       Djondri Busafril mengharapkan kepada 35 pelajar yang mewakili daerah ini agar menjaga kesehatan dan berlatih terus didaerah, dimana tahun lalu kita meraih dua medali emas, maka target sekarang lebih baik lagi yaitu membawa medali dan penghargaan buat Sumatera Barat.

Tentang ferianto

Lihat Juga

Burhasman : Sayonara Japan Foundation

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan dari siswa/i dari Jepang yang berasal dari Japan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: