Minggu , 18 Februari 2018
Beranda / Bidang-Bidang / DIKMEN / PAYAKUMBUH KEMBALI RAIH JUARA UMUM FLS2N SMA SUMBAR

PAYAKUMBUH KEMBALI RAIH JUARA UMUM FLS2N SMA SUMBAR

Kota Payakumbuh kembali meraih juara umum setelah FLS2N tingkat SMA yang dilaksanakan 16 s.d. 19 Mei 2016 sekaligus mengukir prestasi dan membawa piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat dengan meraih delapan penghargaan dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) SMA tingkat Sumtera Barat ini.

Kedelapan penghargaan yang ditorehkan oleh siswa/siswi SMA Kota Payakumbuh tersebut adalah juara pertama Desain Poster Putri atas nama Sirly Wahyuni N. Yasa ( SMAN 2 Payakumbuh ), baca puisi oleh Syafira Salsabila ( SMAN 4 Payakumbuh ), Kriya Putra atas nama Mhd. Srif Suyatman ( SMAN 4 Payakumbuh ), Gitar Solo atas nama Sanju Yedo Oksa ( SMAN4 Payakumbuh) dan film pendek atas nama Marisa Ulfa, Yli Purnama Sari, Maas Sabirin ( SMA Islam Raudatul Jannah ), sedangkan juara kedua Solo Vocal Putra atas nama Habiburrahman ( SMAN 2 Payakumbuh ), Desain Poster Putra diraih oleh M. Taqiy Thaeri ( SMAN 3 Payakumbuh ) dan juara ketiga Tari Berpasangan diraih oleh Nurul Haffiya, Lara Tria Monica ( SMAN 1 Payakumbuh ).

Tempat kedua diraih oleh Kota Bukittinggi dengan meraih lima penghargaan yaitu juara pertama Tari Berpasangan atas nama Dhifa Oktavia, Dia Yunifa ( SMAN 4 Bukittinggi ), Solo Vocal Putra oleh Hafiz Anshari ( SMAN 3 Bukittinggi ), juara dua Desain Poster Putri atas nama Siti Rinisa D   ( SMAN 5 Bukittinggi ) dan Kriya Putri diraih oleh Ilda Puspita Yasser ( SMAN 5 Bukittinggi ) dan tempat ketiga diraih oleh kontingen Kota Padang dengan meraih lima penghargaan yaitu juara pertama Desain Poster Putra diraih oleh Afif Hernanda ( SMAN 1 Padang ), Kriya Putri diraih Annisa Maharani ( SMAN 1 Padang ), juara dua Solo Vocal Putri atas nama Fidela Putri Winanda ( SMAN 1 Padang ), Kriya Putra Mikael Sabalat ( SMAN 1 Padang ) serta juara ketiga Desain Poster Putri yang diraih oleh Anisah Suherman ( SMAN 1 Padang.

Baca  Sumbar Siap Kirim Finalis Kihajar ke Pentas Nasional

Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) SMP ini ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kasi Kurikulum Bidang Dikmen Drs. Djondri Busafril selaku penanggungjawab kegiatan .

Kasi Kurikulum Bidang Dikdas mengatakan, kepada pemenang pertama dari masing-masing cabang lomba yang mewakili daerah ini pada tingkat nasional yang dilaksanakan di Manado Sulawesi Utara 4 s.d. 10 September 2016 mendatang agar mempersiapkan diri serta berlatih dengan serius agar waktu penampilan ditingkat nasional agar tetap prima dan berprestasi sekaligus membawa pulang penghargaan di tingkat nasional nantinya.

Sementara ketua kontingen FL2SN Kota Payakumbuh Zeno mengatakan, kami cukup berbangga sekali pada tahun ini, karena pada ajang ini Payakumbuh kembali merebut piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat yang direbut tahun 2015 lalu.

Tentang ferianto

Lihat Juga

Mendikbud : Sekolah Jaman Now Tingkatkan Pendidikan Karakter

Event Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang diadakan di Sumatera Barat pada tanggal 1 – …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: