Senin , 19 Februari 2018
Beranda / Bidang-Bidang / DIKMEN / PSG UNTUK PENDIDIKAN

PSG UNTUK PENDIDIKAN

img-20161108-wa0008Pendidikan Sistem Ganda (PSG) atau mungkin lebih akrab dikenal dengan Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah suatu bentuk penyelenggaraan pendidikan keahlian profesional, yang memadukan secara sistematik dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dan program perusahaan yang diperoleh melalui kegiatan bekerja langsung di dunia kerja untuk mencapai suatu tingkat keahlian profesional. Dimana keahlian profesional tersebut hanya dapat dibentuk melalui tiga unsur utama yaitu ilmu pengetahuan, teknik dan kiat.

PSG dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang profesional dibidangnya. Melalui Pendidikan Sistem Ganda diharapkan dapat menciptakan tenaga kerja yang profesional tersebut. Dimana para siswa yang melaksanakan Pendidikan tersebut  diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapat dan sekaligus mempelajari dunia industri.

Baru-baru ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, bekerjasama dengan CSR Auto 2000 Padang mengadakan persiapan PSG 2017,  kegiatan persiapan ini yang dilakukan pada tanggal 4 November 2016 di Aula Auto 2000 Bypass antara lain untuk mensosialisasikan dan menentukan kriteria SMK Binaan Auto 2000 di area Sumatera Barat. Seperti tahun sebelumnya program PSG ini dilakukan untuk membina Siswa/I SMK di bidang oto-motif agar memiliki kompetensi sesuai standar Toyota, dan nantinya dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai sehingga dapat bersaing dan berkarya dalam bidang otomotif.

Program CSR Auto 2000 ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Bapak Drs Burhasman Bur, MM. dalam kesempatannya beliau mengatakan agar program ini terus berkelanjutan, agar dapat menekan angka pengangguran, dan juga untuk para Siswa/I memiliki kemapuan dan bersaing dalam bidang oto-motif, dan bahkan bisa membuat kendaraan karya anak bangsa.

Baca  PERAN ORANG TUA, DAN SEMANGAT UNTUK BELAJAR

 

 

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Burhasman : Sayonara Japan Foundation

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan dari siswa/i dari Jepang yang berasal dari Japan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: