Selasa , 20 Februari 2018
Beranda / Bidang-Bidang / DIKMEN / Waspada Atas Surat Palsu

Waspada Atas Surat Palsu

Akhir-akhir ini banyak ditemukan adanya upaya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan mencoba meminta data ke sekolah yang ditengarai akan digunakan untuk tindak kejahatan ataupun tindakan merugikan lainnya. Seringkali pihak-pihak tersebut mencatut pejabat/unit kerja di Lingkungan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan dan juga mengatasnamakan Dapodik dalam melancarkan aksinya.

Seiring dengan maraknya surat palsu yang beredar yang mengatas namakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, maka dari itu Kemendikbud secara resmi memberikan himbauan untuk mewaspadai beredarnya surat palsu yang mengatasnamakan kementrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. 

Arus informasi yang semakin gencar dan mudah untuk diakses melalui media sosial sangat membantu dalam penyampaian informasi-informasi penting terkait pendataan Dapodik. Namun demikian, diharapkan kepada semua pihak untuk tetap waspada terhadap maraknya peredaran informasi-informasi palsu (hoax).

Demikian informasi mengenai himbauan kepada masyarakat luas ataupun sebuah instansi seperti sekolahan, yayasan atau sejenisnya tentang surat palsu yang beredar dan mengatas namakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga informasi tadi dapat berguna dan bermanfaat.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

HPN 2018: Momentum Membangun Pendidikan Berkualitas Melalui Pers

Hari Pers Nasional (HPN) 2018 tengah berlangsung di Sumatera Barat, berbagai kalangan dari SKPD Pemprov …

Satu komentar

  1. Terimakasih informasinya, sangat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: