Sabtu , 21 Juli 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Kadisdik Sumbar : Jadikan Bulan Puasa Lebih Berpendidikan Dan Giat Mengabdi Untuk Negara

Kadisdik Sumbar : Jadikan Bulan Puasa Lebih Berpendidikan Dan Giat Mengabdi Untuk Negara

Menjalankan ibadah puasa semestinya membuat seseorang lebih produktif, karena ibadah yang menyadarkan akan tugas sebagai hamba Allah. Dengan berpuasa sudah seharusnya lebih bersemangat untuk mengabdi, sebut puasa itu sebenarnya merupakan amunisi atau bahan bakar minyak (BBM) dalam kehidupan. Makin bagus ibadahnya makin bersemangat hidupnya dan makin mudah terdorong untuk mencapai suatu tujuan, ucap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs. Burhasman, MM.

Puasa itu amunisi dalam kehidupan. Buktinya, kemerdekaan Republik Indonesia dapat diraih pada bulan Ramadan. Pasti waktu itu semangat dan geloranya untuk mengusir penjajah melebihi di luar Ramadan, memperjuangkan negara dianggap sebagai suatu ibadah juga sehingga lebih bersemangat. Sama ketika perang Badar yang terjadi di bulan Ramadan. Perang yang sangat melelahkan, meski jumlahnya lebih sedikit dibanding musuh, namun semangat yang luar biasa dan mengharapkan ridha Allah SWT, akhirnya mampu meraih kemenangan, meski dalam kondisi lapar dan haus. Beliau mengajak di bulan puasa harusnya menjadi hari hari penuh dengan ibadah, menjaga perilaku dan berpendidikan, dan harus lebih giat mengabdi kepada negara.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

KADISDIK SUMBAR BUKA FLS2N SD/MI

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bagian Perencanaan     Drs. Jondri Busafril membuka …

%d blogger menyukai ini: