Senin , 25 Juni 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Pembinaan SLB / Disdik Sumbar Dukung Penuh Arif Firman Dalam LIDA

Disdik Sumbar Dukung Penuh Arif Firman Dalam LIDA

Babak audisi dari ajang pencarian bakat nyanyi dangdut terbaru Indosiar yang digadang-gadang sebagai kontes adu bakat terbesar, Liga Dangdut Indonesia (LIDA), telah sukses digelar di 34 kota provinsi di seluruh Indonesia. Dari setiap kota, telah terpilih lima calon biduan yang berhak masuk babak utama di Jakarta. Total, sebanyak 170 peserta pun lolos audisi sebagai duta 34 provinsi. Audisi LIDA sendiri sudah digelar sejak 1 Oktober 2017 dan berakhir 17 Desember 2017 lalu.

Arif Firman, Anak Inklusif ini berhasil menjadi juara perwakilan Sumatera Barat untuk maju ke Babak Nasional dalam Ajang LIDA yang disiarkan langsung di Indosiar ini. Arif Firman saat ini tercatat sebagai mahasiswa aktif PLB UNP Padang.

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, (Disdik Sumbar) mendukung penuh terhadap Arif yang menjadi perwakilan Sumbar, dengan membawa nama baik Sumbar. Kadisdik Sumbar yang diwakili oleh Sekretaris Disdik Sumbar, Bustavidia menyambut hangat kedatangan Arif di Kantor Disdik Sumbar (22/1).

Dan tentunya pada ajang lanjutan tersebut, Disdik Sumbar menyatakan siap memberikan dukungan kepada Arif Firman agar masuk grand final LIDA.

“Kami akan dukung Arif. Kami akan ajak seluruh elemen di lingkungan Disdik Sumbar, untuk mendukung Arif melalui SMS nantinya, dan tak lupa arif harus mengerahkan kemampuan terbaiknya, karena ini membawa nama Sumbar, tampil rilex dan jangan tegang”. tutur Bustavidia.

Baca  Daftar Penerima Tunjangan Profesi Bagi Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2017

selain itu, Kabid PSLB Irman menyampaikan meski keterbatasan penglihatan, Arif tetap pria hebat. Suaranya bagus dan jago bermain piano.

Penampilannya di Konser Nominasi Sumbar yang digelar Kamis malam di Indosiar, membuat penonton berdecak kagum.

“Bahkan juri dan presenter konser nominasi pun ada yang menangis melihat penampilan Arif. Semua penonton, sangat respek melihat Arif. Saya berharap, Arif bisa menang, sehingga bisa berkarir lebih baik,” harap Irman.

Anak kedua dari bertiga saudara pasangan Yurlisman dan Netra Zaidi mengawali karirnya sebagai The Best Vocal dalam ajang Sumbar Talenta yang ke-11 Tahun 2016. Selain itu prestasi yang juga diraih di OSN Matematika PKLK Tahun 20153. Juara III OSN sebagai juara ketiga.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: