Sabtu , 21 Juli 2018
Beranda / Bidang-Bidang / DIKMEN / Kadinsos Apresiasi Kedisiplinan Disdik Sumbar

Kadinsos Apresiasi Kedisiplinan Disdik Sumbar

Sesuai arahan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat (Kadinsos Prov Sumbar) Abdul Gafar melakukan sidak saat apel pertama pasca libur Idul Fitri 1439 H di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar). Sidak tersebut disambut baik oleh Kadisdik Sumbar Burhasman saat memberi pengarahan pada apel pagi (21/06).

Pada saat apel, Kadisdik Sumbar mempersilahkan Kadinsos untuk melakukan pengarahan.

“Aktivitas pelayanan publik sudah mulai berjalan normal. Akan sangat kelewatan jika masih ada yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang bisa diterima”, tuturnya.

Sesuai perintah Gubernur kami akan turun sidak dan setiap absensi akan dikumpulkan hari pertama itu untuk diketahui berapa yang tidak masuk kerja,” Tambahnya.

Pasalnya bagi ASN yang tidak masuk kerja hari pertama akan mendapat sanksi. Sanksinya berupa penurunan jabatan dan penundaan pembayaran tunjangan secara berkala, sesuai dengan peraturan Menpan RB.

Yang diizinkan tidak masuk di hari pertama kerja ini adalah ASN yang bertugas saat Lebaran.
Misalnya, ASN di Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Satol PP, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang mendapat tugas saat Lebaran.
“Izin bagi mereka tentu jangan lama-lama. Bisa saja hari ini dan besok Jumat izin, dan hari Senin besok, masuk lagi ke kantor,” ujarnya
Kadinsos memberi apresiasi terhadap Disdik Sumbar, karena 100% ASN tidak ada yang mangkir, kecuali ada beberapa yang sakit dengan keterangan yang jelas, bukan mengada-ada. Ia berharap pada semua OPD di Sumbar dapat mencontoh kedisiplinan pada Disdik Sumbar.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

KADISDIK SUMBAR BUKA FLS2N SD/MI

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bagian Perencanaan     Drs. Jondri Busafril membuka …

%d blogger menyukai ini: