Kamis , 22 Februari 2018
Beranda / Halaman Utama / O2SN SLB : Kota Bukittinggi Raih Juara Umum

O2SN SLB : Kota Bukittinggi Raih Juara Umum

SLB Kota Bukittingi raih piala Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan Bidang Pembinaan SLB Disdik Sumbar (3 s/d 6 mei 2017). piala yang diterima adalah 6 mendalai yakni 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

untuk mendali emas diperoleh dari cabang atletik SDLB C Putri yang diraih oleh Niaman Hati Zai dari SDLBN Manggis Ganting, dan Cabang Bulu Tangkis Putra oleh Rayhan Al-Ashari. 2 perak lainnya diperoleh Nailatul Fadhila dari SLB Al Azhar. untuk cabang olahraga Bocce SMALB C1 putri diperoleh oleh Suci Rahmadani, sedangkan perunggu diperoleh oleh diraih Latifah Umaira.

di tempat kedua didudki oleh Kab Pasaman dan Sijunjung, masing-masing meraih dua mendali yakni 1 emas, dan 1 perak. Emas dan Perak diraih oleh Kab Pasaman Cabang Atletik SMPLB C Putri dengan Pemeneng Puja Opilia Rahmi, Elma Marenti. Sedangkan Kab Sijunjung emas di dapat dari Cabang Ateltik juga, yakni dari kategori Ateltik SMALB C Putri, atas nama Siska Gustina dan Sarah Faradillah.

untuk peringkat ketiga diraih Kota Sawahlunto, Pariaman, Kab Agam, dan Pesisir Selatan masing-masing sartu mendali emas yakni Rahmi Safira kategori Bocce SMPLB Putri C1, Habni Ramadhani dari Bocce SMALB c1 putri, Nurul Faaiza Kategori Bocce SDLB C1 Putri, dan Arfim Yuliawan dari Cabang Catur tingkat SDLB/SMPLB/SMALB.

kegiatan O2SN SLB Tingkat Prov Sumbar ditutup oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pembinaan SLB Drs. Rainir Idrus di Hotel Rasaki Padang, sekaligus menyerahkan piala Kadisdik Kepada Kontingen Bukittinggi sebagai juara umum. hadiah yang diraih yaitu Mendali, Sertifikat, dan uang pembinaan 1, 5 jt untuk juara 1, 1jt untuk juara 2, dan 750rb untuk juara 3.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

HPN 2018: Momentum Membangun Pendidikan Berkualitas Melalui Pers

Hari Pers Nasional (HPN) 2018 tengah berlangsung di Sumatera Barat, berbagai kalangan dari SKPD Pemprov …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: