Senin , 19 Februari 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Pembinaan SLB / Wagub Sumbar Buka Raker Pendidikan Sumbar

Wagub Sumbar Buka Raker Pendidikan Sumbar

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Bidang Pendidikan. Rapat ini mengundang seluruh Kepala SMA/SMK/SMALB se-Sumbar. kegiatan ini dilaksanakan di Rocky Hotel Padang 4 s/d 6 Desember 2017 untuk gelombang I, dan 7 s/d 9 Desember 2017 untuk gelombang II yang diikuti oleh Pengawas SMA/SMK/LB se-Sumbar.

Rapat ini dibuka oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit. Dalam kesempatannya beliau mengatakan Tahun 2017 adalah tahun transisi dan di tahun 2018 akan dilakukan penataan satuan pendidikan, sehingga kualitas lulusan kita akan lebih baik.

Menurut Nasrul Abit, Penguatan pendidikan karakter di sekolah sangat penting di terapkan, mengingat pengaruh budaya, kemajuan informasi dan teknologi, serta adanya gerakan dan penyebaran paham tertentu yang bisa merusak generasi muda” jelas Nasrul Abit.

Ditambahkan, Nasrul Abit, Untuk membentengi pengaruh budaya yang merusak harus melakukan pembentukan karakter yang kuat, benteng agama dan moral budaya.

“Dalam hal ini perlu juga program dan kegiatan nyata di sekolah, Sehingga sekolah benar-benar menjadi tempat penggemblengan yang bisa menghasilkan sumber daya berkualitas, pekerja keras, pantang menyerah, tidak cepat puas namun tetap berbudaya agamis”, Ujarnya.

disamping itu Kadisdik Sumbar Burhasman, menyampaikan  kegiatan ini sangatlah perlu dilakukan karena dalam penyelenggaraan pembangunan di bidang pendidikan tidak dapat dilaksanakan hanya oleh provinsi saja. Dan sebaliknya tidak dapat dilaksanakan hanya oleh kabupaten/kota saja,” jelas mantan Kadispar ini.

Baca  Wagub Sumbar Lantik 19 Kepsek

“Akan tetapi perlu adanya kerjasama yang baik, maka oleh karena itu dirasa perlu koordinasi dengan kabupaten/kota, karena banyak hal yang memerlukan koordinasi dan sinergitas yang baik antara provinsi dan kabupaten/kota”, tambahnya.

Dalam kegiatan rapat tahunan ini, Turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Kapolda Sumatera Barat, Inspektur Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikam Sumatera Barat, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov, Sumatera Barat dan Kepala SMA, SMK dan SLB se- Sumatera Barat serta peserta Rapat Kerja Daerah Bidang Pendidikan.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Burhasman : Sayonara Japan Foundation

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan dari siswa/i dari Jepang yang berasal dari Japan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: