Kamis , 19 April 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Pemkab Mentawai Kunjungi Disdik Sumbar

Pemkab Mentawai Kunjungi Disdik Sumbar

Bupati Kabupaten Mentawai Yudast Sabaggalet dan Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Mentawai Sermon Sakerebau mengunjungi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, pejabat pemerintahan dari Mentawai disambut hangat oleh Kadis Disdik Sumbar Burhasman berserta jajarannya di Ruang Khusus kantor Dinas Pendidikan Sumbar (27/7/17).

dalam kunjungan tersebut, Bupati Mentawai menyampaikan ingin memajukan Pendidikan Menengah di Mentawai, hal ini karena dalam kebijakan pemerintah akan peralihan pendidikan menengah ke disdik Provinsi dan mengatur MoU anggaran pemerintah untuk kebijakan Pendidikan di Mentawai.

dalam pembicaraannya, Yudas Sabaggalet berusaha dan bertekad untuk membangun  masyarakat yang berpendidikan dan berkualitas di Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan memperhatikan Insfrastruktur dan Sarana Pendidikan di setiap Kecamatan yang ada di Mentawai.

“Kita ingin bagaimana anak didik menjadi anak yang memiliki wawasan tinggi. Untuk itu, dibutuhkan kesepakatan antara pihak sekolah, komite, orang tua murid dan lingkungannya,” ujar Yudas.

selain itu, Pemkab Mentawai ingin akan adanya SMA Plus. keinginan ini seperti tujuan Pemkab Mentawai, ingin memajukan Pendidikan di Mentawai.

“kita akan mengajukan Sekolah SMA Plus di Mentawai ke Pemerintah Pusat, dan kalau perlu kita akan ajukan Boarding School dan asramanya” tutur Burhasman.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Disdik Sumbar Adakan Workshop Guru Bahasa Inggris SMK

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Bidang PSMK mengadakan kegiatan Workshop untuk guru …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: