Senin , 25 Juni 2018
Beranda / Bidang-Bidang / SEAMEO SEAMOLEC Roadshow Ke Disdik Sumbar

SEAMEO SEAMOLEC Roadshow Ke Disdik Sumbar

Menindaklanjuti kerjasama penigkatan kompetensi, Pendidikan, Bisnis dan Pariwisata, Komunikasi dan Pengembangan SDM antara Provinsi Sumbar dengan SEAMEO SEAMOLEC (South East Asian Minister Of Education Organizition Regional Open Learning Centre) di Jakarta Pada 21 Juli 2017 lalu, maka hari ini tim SEAMOLEC mendatangi kantor Disdik Sumbar untuk pengenalan SEAMOLEC. Roadshow tersebut disambut oleh Kadis Pendidikan Burhasman, Kadis Kominfo Yeflin Luandri, Sekretaris Kebudayaan Syaifullah, Disdik Kota Bukittingi dan pejabat eselon di lingkungan SKPD Disdik Sumbar (1/8/2017).

Pada roadshow kali ini dilakukan dengan ViCon (video Conference) SEAMEO Jakarta. Roadshow tersebut disambut baik oleh Kadisdik Pendidikan Burhasman. “kita meminta dukungan SEMEOLEC untuk akses pendidikan yang lebih baik, misalnya mengenai Pendidikan Jarak Jauh yang setiap pelajar bisa mengakses pelajaran melalui jarak jauh, dan bisa bertatap muka secara online” tuturnya.

nantinya SEMEOLEC menjadi mitra kerjasama untuk memajukan Pendidikan di Sumbar dengan akan adanya perjanjian kerjasama antara Disdik Sumbar dan SEMEOLEC.

Bak dayung bersambut juga didukung oleh Gubernur Sumbar yakni keinginan pelatihan SEMEOLEC secara online dan pelatihan tatap muka yang bertujuan untuk mendukung kegiatan Pariwisata, Kesehatan dan khususnya bidang Pendidikan.

perlu diketahui SEAMEO SEAMOLEC adalah sebuah institusi yang bernaung dibawah Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) atau Organisasi Menteri-Menteri Pendidikan se Asia Tenggara yang bertanggung jawab untuk mengembangkan Pendidikan Terbuka dan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) di Asia Tenggara. SEAMOLEC berpusat di Indonesia dan bekerjsama dengan Departemen Pendidikan Nasional, khususnya institusi yang menyelenggarakan PJJ maupun institusai pendukung program.

Baca  Anak Anggota Koperasi Terima Beasiswa

 

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: