Rabu , 22 November 2017
Beranda / Bidang-Bidang / Sekretariat Tim UKS Diresmikan

Sekretariat Tim UKS Diresmikan

Padang –  Agar Program Kesehatan Sekolah dapat dilaksanakan dan berjalan dengan baik, maka diperlukan manajemen pembinaan dan pengelolaan UKS yang baik pula. pembinaan dan pengelolaan UKS dapat berjalan dan dengan baik apabila memiliki wadah organisasi yang menanganinya, wadah tersebut terbentuk dalam organisasi UKS yaitu Tim Pembina dan Tim Pelaksana UKS.

Maka dari itu, SKPD terkait membangun Sekretariat Pembinaan UKS yang baru di dalam lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Sekretariat Tim UKS terdiri dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Kanwil Kemenag Sumatera Barat, dan Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar. Tujuan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat serta derajat kesehatan peserta didik dan menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga
memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal dalam rangka pembentukan manusia Indonesia seutuhnya.

Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) merupakan wadah dan program untuk meningkatkan kemampuan pola hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik di sekolah negeri maupun swasta yang dilakukan secara terpadu dan terkoordinasi. Tim UKS sendiri diketuai langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar, dan Dari Dinas terkait menjadi ketua harian yang bertanggung jawab atas terwujudnya UKS yang baik.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

[update terbaru] SK Tunjangan Profesi Semester II tahun 2017

Berikut kami lampirkan SK Tunjangan Profesi Semester II tahun 2017 untuk guru PNSD dan Non …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: