Kamis , 19 April 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Sekretariat / 2015 DISDIK SUMBAR MILIKI SMA OLAHRAGA

2015 DISDIK SUMBAR MILIKI SMA OLAHRAGA

Pada tahun 2015 nanti Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat akan memiliki SMA Olahraga, dimana pelajar kelas 8 dan 7 yang mempunyai berbakat olahraga seperti sepak bola, pencak silat, karate dan lain sebagainya, berpeluang  untuk masuk kesekolah tersebut dengan sistem seleksi. Bagi yang diterima akan diasramakan, dilatih dengan baik dan   dipersiapkan menjadi calon-calon atlit nasional maupun internasional kelak.

          Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat    Drs. H. Syamsulrizal, MM pada acara pembukaan O2SN SMP dihadapan atlit berprestasi Kabupaten/Kota, bertempat aula Asrama H. Tabing Padang Jumat malam ( 11-4 ).

         Pada akhir Juni kata Syamsulrizal, atlit yang berprestasi ( juara ) baik putra/putri ditiap-tiap cabang O2SN SMP tingkat Provinsi Sumatera Barat, akan mewakili provinsi ini untuk bertanding dengan 33 provinsi lainya di Indonesia yang dilaksanakan Jakarta.        Bagi yang terpilih nantinya akan diberangkatkan dengan pesawat Garuda dan menginap di hotel berbintang dengan gratis, maka dari itu bertandinglah dengan sikap mental yang prima, jaga kondisi badan dan berdoa serta berlatih terus.

        Sementara itu ketua pelaksana Drs. Getri AR melaporkan, O2SN SMP merupakan ajang kegiatan tahunan yang diselenggara secara berjenjang mulai dari sekolah, Kab/Kota,Provinsi dan bermuara pada tingkat nasional dengan mempertandingkan tujuh cabang yaitu Atletik, Bulutangkis, Bola Volly, Catur, Karate, Pencak Silat, Renang dengan lokasi pertandingan, Asrama Haji Tabing, GOR. H. Agus Salim, Gedung Pramuka dan selama kegiatan berlangsung 11 s.d 14 April 2014 peserta bersama pelatih serta official diinapkan dekat lokasi  pertandingan  antara lain Asrama Haji Tabing/Rasuna Said, Bunda Hoese, Gedung Pramuka, Gedung BPM Khatib Sulaiman Padang.

Baca  Ralat Seleksi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas SMA dan SMK serta Tutor Paket C Tahun 2014

( By: Pon Siswa, S.Sos, Subag Umum & Kepegawaian Bag. Sekretariat )

.

Tentang Sekretariat

Lihat Juga

Mendikbud Himbau Siswa Jangan Lakukan Aksi Coret Baju

Ujian Nasional telah selesai dilaksanakan di tanah air, Sebanyak 1.983.568 siswa SMA/MA di Tanah Air …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: