Rabu , 25 April 2018
Beranda / Halaman Utama / Kemendikbud Dan Disdik Laksanakan Rapat Koordinasi GALA 2018

Kemendikbud Dan Disdik Laksanakan Rapat Koordinasi GALA 2018

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan kompetisi sepak bola untuk siswa sekolah menengah pertama (SMP) yaitu Gala Siswa Indonesia merupakan bagian dari Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Kemendikbud terus menerus mendorong PPK bagi peserta didik sebagai wujud revolusi mental. Kali ini Program PPK dihadirkan melalui Liga Sepak Bola (Gala) Siswa Indonesia, ajang kompetisi sepak bola bagi SMP yang akan diselenggarakan pada 2018 mendatang.
Untuk terselenggara dengan baik Kemendikbud ajak Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) untuk melaksanakan rapat koordinasi. Rapat ini diadakan di Aula UPTD Baltekkomdik Disdik Sumbar (14/12).

Mekanisme Pendaftaran Gala 2018 berbasis Daring (regristasi Online), semua siswa yang akan mengikuti Gala tingkat Nasional harus terdaftar melalui tahap awal keikutsertaannya pada tingkat kecamatan. Setiap siswa yang mengikuti harus melalui pendaftaran daring mulai dari kompetisi kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

Ajang bergengsi ini bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam memberi ruang bagi siswa, guru, orangtua, sekolah, komunitas sepak bola, suporter sepak bola, dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama memajukan persepakbolaan Indonesia.

Gala Siswa Indonesia akan diselenggarakan secara berjenjang dan berkesinambungan mulai dari tingkat kecamatan, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, dan tingkat nasional. Tidak hanya itu, para pemain berbakat dalam Gala Siswa Indonesia ini akan dipersiapkan untuk ajang kompetisi sepak bola tingkat internasional.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Disdik Sumbar Adakan Workshop Guru Bahasa Inggris SMK

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Bidang PSMK mengadakan kegiatan Workshop untuk guru …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: