Senin , 25 Juni 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Sekretariat / KOTA PADANG JUARA UMUM FLS2N SMP SUMBAR

KOTA PADANG JUARA UMUM FLS2N SMP SUMBAR

      Kota Padang  berhasil meraih   juara umum Festival Lomba Seni Ssiswa Nasional (FL2SN) SMP tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berakhir Kamis ( 1-4) dengan meraih  tujuh penghargaan masing-masing tiga juara pertama masing-masing diraih oleh Annisah Suherwan ( SMPN 1 Padang) pada cabang Desain Motif Batik, Afikah Hanifani ( SMP AR-Risalah) cabang Cipta Cerpen Bahasa Indonesia,  M. Alif Nurza (SMP Semen Padang) lomba melukis, sedangkan  dua juara kedua  diraih dari musik tradisional, cipta puisi  serta satu juara ketiga cabang nyanyi solo dari sebelas cabang lomba seni yang diperlombakan dan memboyong piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Tempat kedua diraih oleh Kabupaten Limapuluh Kota dengan meraih empat penghargaan yaitu tiga juara pertama dan satu juara ketiga serta peringkat ketiga diraih oleh kontingen Kota Payakumbuh yang mendapat empat penghargaan masing-masing dua juara pertama, satu juara kedua dan ketiga.

     FL2SN SMP tingkat Provinsi Sumatera Barat ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan                      Drs. H. Syamsulrizal, MM bertempat di aula Asrama Haji Tabing Padang Selasa malam (29-4) yang  diikuti 18 Kab/Kota minus Kab. Dharmasraya tidak mengirimkan pesertanya yang memperlombakan  sebelas cabang seni yang terdiri membaca Al-Qur’an dan Hafish, cipta cerpen, cerita berbahasa inggris (story telling), cipta puisi, cipta lagu, lomba lukis, vokal grup, festival kreativitas seni tari, lomba disain motif batik dan festival musik tradisional.

Baca  DISDIKBUD ADAKAN RAKORNIS PELAKSANAAN PROGRAM PENDIDIKAN

    Pada perlombaan festival musik tradisional yang dilaksanakan di aula lantai III Baltekkomdik komplek Disdik Provinsi Sumatera Barat, kontingen Kota Payakumbuh berhasil meraih juara pertama, juara kedua  Padang dan ketiga Bukittinggi, sedangkan vokal grup juara pertama Kota Payakumbuh, kedua Sawahlunto dan ketiga Bukittinggi.

    FL2SN SMP ini ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh  Kabid Dikdas Drs. Bustavidia, MM, dimana pada akhir kegiatan tersebut telah menghasilkan duta-duta seni yang berbakat dibidang seni dan kreativitas yang nantinya wakil daerah ini ketingkat nasional di Semarang Jawa Tengah 1 s.d 5 Juni 2014. ( Pon Siswa, S.Sos. Disdik Sumbar )

Tentang Sekretariat

Lihat Juga

PPDB SMA & SMK Tahun Ajaran 2018/2019 Dilaksanakan Secara Online

Dalam Upaya memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu kepada sertiap warga khususnya di Provinsi Sumatera Barat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: