Kamis , 24 Mei 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Sekretariat / KOTA PADANG JUARA UMUM O2SN SMA 2014

KOTA PADANG JUARA UMUM O2SN SMA 2014

Kota Padang tampil sebagai juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  2 s.d. 5 Juni 2014 dengan meraih 7 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu dari  enam cabang olahraga yang diperlombakan.

     Sementara pada posisi kedua diraih  Kabupaten Limapuluh Kota dengan 5 mas, 5 perak serta 3 perunggu, sedangkan pada posisi ketiga Kota Bukittinggi 4 mas, 1 perunggu.

     O2SN diikuti sebanyak 456 atlit pelajar SMA Kab/Kota ini ditutup oleh Kasi Kurikulum Bidang Dikmen Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat      Drs. H. Wandra Ilyas, MM selaku penanggungjawab kegiatan usai pertandingan pencak silat bertempat di aula Kamenag Provinsi Sumatera Barat        Rabu sore (4-6).

     Wandra Ilyas mengatakan O2SN kali ini diikuti 456 atlet pelajar SMA Kabupaten/Kota se Sumatera Barat memperlombakan enam cabang olahraga dan duapuluh empat nomor pertandingan yaitu atletik, bulutangkis, catur, karate, pencak silat, tenis itu berjalan aman dan lancer, dimana setiap pemenang 1 s.d. 3 mendapat medali emas, perak, perunggu serta uang tunai dari panitia penyelenggara kegiatan.

    Pemenang pertama dari setiap nomor pertandingan kata Wandra Ilyas akan dipersiapkan mewakili Sumatera Barat pada O2SN SMA tingkat nasional pada pertengahan Juni 2014 di Jakarta, untuk diminta kepada pelatih yang atletnya mewakili daerah ini agar dapat mempersiapkan diri dan terus berlatih serta menjaga kondisi kesehatan. ( Pon Siswa, S.Sos-Disdik Sumbar).

Baca  KOTA PADANG JUARA UMUM FLS2N SMP SUMBAR

 

Tentang Administrator

Lihat Juga

Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: