Sabtu , 21 Juli 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Pembinaan SMA / Gubernur IP dan Rektor Ganefri Beri Seminar Dalam Rangkaian OSN 2018

Gubernur IP dan Rektor Ganefri Beri Seminar Dalam Rangkaian OSN 2018

Pada pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 yang digelar senin lalu juga turut mengadakan Seminar sehari yang pada kesempatan tersebut Bapak Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno dan Rektor Universitas Negeri Padang(UNP) Bapak Ganefri menjadi speakers dalam seminar tersebut. Seminar ini diadakan di Gedung Auditorium UNP sesaat setelah pembukaan OSN 2018 (2/7).

Materi yang disampaikan kedua pimpinan tersebut berbeda, yang tujuannya untuk tenaga pendidik dalam mengajarkan peserta didiknya agar menuju pendidikan berkualitas.

Dalam seminar tersebut Irwan Prayitno menekankan pendekatan mengajar dengan “Teaching With Love”. Dimana untuk mengajar murid perlu dengan melakukan pendekatan dengan cinta, dengan cinta melakukan sebuah aksi kegitan yang aktif terhadap manusia, dan mendorong murid untuk meningkatkan kegiatan belajar.

“Murid yang dididik dengan rasa cinta dan kasih sayang juga akan memberikan cinta dan kasih sayang pada lingkungan dan masyarakat”, tuturnya.

Beliau menekankan seorang guru harus mengajarkan peserta didiknya dengan cinta yang menaruh kasih sayang terhadap anak didiknya, tidak mengharapkan jasa, mendekatkan anak didik dengan akhlak yang tidak baik, serta jangan memicu rasa kebencian.

lain Irwan, lain pula Ganefri, rektor kelahiran Payakumbuh 54 tahun silam ini memberi materi dengan judul membangun pendidikan karakter melalui keteladanan guru.

“Guru harus jadi teladan yang harus dicontoh oleh anak didiknya, jika guru ga bener, makanya semua jadi ga bener, maka dari itu harus beri contoh yang baik”. sahutnya.

Baca  Kadisdik Sumbar Lepas Pendistribusian Bahan UNKP SMK

kegitan seminar ini diikuti oleh puluhan guru yang berasal dari Sumatera Barat, serta juga diikuti oleh masyarakat umum. Ini dilakukan oleh Dinas Pendidikan dalam kegiatan OSN 2018 untuk pendidikan yang lebih bermutu.

 

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Panduan Pelaksaan Anugerah Kuis Kihajar 2018

Dalam rangka mengoptimalkan TV Edukasi, Radio Suara Edukasi, Rumah Belajar serta menumbuhkan minat dan giat …

%d blogger menyukai ini: