Sabtu , 21 Juli 2018
Beranda / Halaman Utama / Kadisdik Sambut Kepulangan Peserta OGN 2018

Kadisdik Sambut Kepulangan Peserta OGN 2018

Olimpiade Guru Nasional (OGN) merupakan wahana bagi guru SD/SMP/SMA/SMK/SMALB untuk menumbuhkembangkan semangat kompetisi akademik dan memotivasi guru  dalam rangka peningkatan kompetensi agar mampu meningkatkan mutu pendidikan. Mata pelajaran yang dilombakan dalam Olimpiade Guru Nasional (OGN) adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Bimbingan dan Konseling, Seni Budaya, Antropologi, Prakarya dan Kewirausahaan, dan Matematika untuk guru SMA/SMK/SMALB.
OGN tahun ini sekaligus puncak perayaan Hardiknas beberapa waktu lalu, dan Sumatera Barat mengirim 17 Guru dari berbagai disiplin ilmu, perlombaan OGN tahun ini diadakan pada 3 s/d 6 Mei 2018 di Kota Mataram.
Adapun peserta yang mengikuti OGN, adalah peringkat terbaik hasil seleksi tertulis/bentuk lainnya yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan kabupaten/kota, atau peringkat teratas hasil seleksi administratif melalui website yang disediakan yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan Guru. Pemeringkatan dalam seleksi administratif dilaksanakan berdasarkan nilai UKG, Disdik kab/kota wajib memverifikasi ulang data nilai yang terdapat pada lampiran nama-nama dikirimkan. Maka dari itu 17 Guru dari Sumbar ini adalah yang lulus verifikasi yang dikirim ke Mataram.
Kadisik Sumbar Burhasman, menyambut kepulangan peserta OGN di Kantor Disdik Sumbar (8/5), dalam penyambutannya Kadisik memberikan kalungan bunga dan karangan bunga kepada 17 peserta OGN yang mendapat juara tingkat nasional terserbut.
“kami mengapresiasi kepada peserta OGN 2018 di Mataram ini kepada seluruh Guru se Nasional, dan khususnya dari Ranah Minang yang telah membawa harum nama Sumatera Barat karena membawa gelar juara pada bidang masing-masing, diharapkan guru dapat memotivasi guru yang lain, dan dapat memotivasi para peserta didiknya” tuturnya.
Adapun pemenang OGN adalah Yunis Eka Putra dari SMAN 12 Sijunjung yang mendapat Juara I Tingkat SMA, Taufik Hendra dari SMPN 1 Padang Juara II tingkat SMP, dan Nur Aedatus Sakdiah Juara III tingkat SD.
Tak lupa Kadisik mengajak para peserta OGN 2018 dengan jamuan makan siang dengan sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah untuk kepada seluruh peserta.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

KADISDIK SUMBAR BUKA FLS2N SD/MI

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bagian Perencanaan     Drs. Jondri Busafril membuka …

%d blogger menyukai ini: