Sabtu , 21 Juli 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Pembinaan SMA / Kadisdik Sumbar sambut 2.147 Kotingen OSN 2018

Kadisdik Sumbar sambut 2.147 Kotingen OSN 2018

Perhelatan akbar Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 segera di gelar pada tanggal 1 s/d 7 Juli 2018. Sebanyak 2.147 Kotingen telah mendarat di Ranah Minang dan disambut dengan kalungan kain batik khas Minangkabau oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisidik Sumbar) Burhasman di Bandara International Minangkabau (1/7).

Pelaksanaan OSN 2018 akan dibuka esok hari oleh Meteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi di Auditorium UNP nantinya.

Burhasman menjelaskan  hendaknya memberikan moti­vasi bagi Sumbar, baik sebagai penyelenggara maupun pres­tasi yang diraih nantinya,”

Menurut dia, kegiatan OSN 2018 ini akan diikuti per­wakilan dari seluruh provinsi di Indonesia dengan jumlah kontingen sebanyak 1.672 orang. Seluruh kontingen terdiri dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Per­tama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan ditambah dengan Juri, Pendamping, menjadi 2.147

Untuk jenjang SD akan mengikuti perlombaan mata pelajaran IPA yang diikuti oleh 136 siswa, sementara untuk mata pelajaran Matematika juga diikuti oleh 136 siswa. Se­dangkan untuk jenjang SMP ada tiga mata pelajaran yang diperlombakan dalam OSN 2018 ini, yakni IPA, Matematika, dan IPS. Setiap mata pelajaran yang dilombakan masing-masing diikuti oleh 132 siswa.

untuk jenjang SMA ada sem­bilan mata pelajaran yang diperlombakan, yakni Matema­tika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi, Kebumian, Astronomi, dan Komputer. Setiap mata pelajaran yang di­lombakan masing-masing akan diikuti 85 orang.

Baca  114 Siswa SD/MI Berprestasi Ikuti Seleksi OSN

Menurutnya, pelaksanaan OSN ini rutin dilakukan setiap tahun untuk meningkatkan mutu pendidikan. Perlombaan ini akan membuat siswa memiliki motivasi yang tinggi un­tuk berkompetisi dan salah satu bentuk pendidikan karak­ter, yang tahun ini Padang menjadi tuan rumah.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Panduan Pelaksaan Anugerah Kuis Kihajar 2018

Dalam rangka mengoptimalkan TV Edukasi, Radio Suara Edukasi, Rumah Belajar serta menumbuhkan minat dan giat …

%d blogger menyukai ini: