Jumat , 20 April 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Program ADEM untuk Pendidikan Berkualitas Pelajar Daerah 3T

Program ADEM untuk Pendidikan Berkualitas Pelajar Daerah 3T

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat meluluskan sebanyak 50 orang siswa/i yang akan memasuki Pendidikan Menengah melalui Program Pemerintah Afirmasi Pendidikan Menengah (Adem) yang bertempat di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Sumatera Barat (6/7/2017).

Program ini dilaksanakan untuk daerah 3T ( Terluar, Terdepan, Tertinggal) di Provinsi Sumatera Barat. Sebanyak 3 Kabupaten dikategorikan sebagai daerah 3T, yakni Kabupaten Mentawai, Kabupaten Pasaman Barat, dan Kabupaten Solok Selatan. Setelah diseleksi dari sekolah-sekolah tersebut, akhinya terpilih 50 siswa/i. Mereka yang terpilih ini adalah pelajar yang berprestasi dari daerah 3T. 50 Siswa tersebut, terpilih 20 orang dari Kabupaten Mentawai, 15 orang dari Kabupaten Pasaman Barat, dan 15 Orang dari Solok Selatan.

Dalam pengumuman kelulusan program Adem ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Burhasman, dan Kepala Sekolah dari sekolah unggul di Sumatera Barat tempat siswa/i ini nantinya mengecap pendidikan.

Dalam sambutannya, Kadisdik Sumbar menyampaikan “ Program ini memberi peluang pada anak-anak daerah 3T, memberi peluang kesempatan belajar dan tantangan untuk belajar disekolah unggul dan pelayanan pendidikan yang berkualitas”. Nantinya para siswa/i ini diberi beasiswa selama pendidikan oleh Pemerintah melalui PK-PLK (Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus).

Kadisdik juga menambahkan bagi para siswa/i terpilih jangan menyia-nyiakan kesempatan, terlebih lagi bila sampai Drop Out, harus bisa menjadi yang terbaik dan untuk sukses harus kerja keras. Karena mereka jauh dari keluarga, jangan sampai terlibat pergaulan bebas dan merusak nama baik sekolah, tambahnya.

Baca  Disdik Sumbar : Halal Bihalal Momentum Pererat Tali Silaturahmi

 

Siswa/i ini nantinya akan diacak dan ditempatkan di Sekolah unggul, yakni SMA 1 Padang, SMAN 1 Sumatera Barat, SMAN 1 Bukittinggi, SMAN 2 Sumatera Barat, dan SMKN 1 Padang.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Disdik Sumbar Adakan Workshop Guru Bahasa Inggris SMK

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Bidang PSMK mengadakan kegiatan Workshop untuk guru …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: