Senin , 25 Juni 2018
Beranda / Halaman Utama / Ramadhan Bulan Pendidikan

Ramadhan Bulan Pendidikan

Ramadhan adalah bulan baik, sarana untuk mendidik diri, mendidik kita untuk menahan hawa nafsu, selalu bersikap baik. Tak hanya itu, ramadhan juga momen untuk tingkatkan pendidikan. Ramadhan adalah bulan pendidikan. Dalam ramadhan ini umat Islam dididik untuk mampu bersikap rahmah atau berkasih sayang, menahan diri dari kemarahan, serta menjaga kemaslahatan umum.

Di bulan yang sangat mulia ini, umat Islam dididik untuk menjadi manusia yang bertakwa. Melalui puasa di bulan Ramadhan, mereka diminta untuk mampu menahan hawa nafsunya, dan bukan hanya menahan lapar dan dahaga. Allah berfirman dalam Al-Qur’an surat Al Baqarah ayat 183, ” Hai orang-orang yang beriman telah diwajibkan kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian, semoga dengan itu kalian bertakwa”.

Umat muslim  menyadari bahwa setiap langkah kaki menuju masjid merupakan ibadah, menolong orang juga ibadah, berbuat adil pada manusia juga ibadah, tersenyum pada saudara termasuk ibadah, membuang duri di jalan juga ibadah, sampai tidurnya orang yang berpuasa merupakan ibadah, sehingga segala sesuatu dapat dijadikan ibadah.  Dengan menjalankan ibadah shaum diharapkan kita mengetahui bahwa tiap kegiatan merupakan amal ibadah dalam kehidupan ini.

jadi untuk meningkatkan diri kita menuju pendidikan yang lebih berkualitas itu pun ibadah, ada pahala yang besar yang kita terima bila kita meningkatkan pendidikan, jadi mari dengan momentun bulan baik ini, kita jadikan pendidikan lebih baik kedepannya.

Baca  Disdik Sumbar Dalam Tahun 2017

Minat belajar dan kecerdasan, adalah sarana kita memenangkan kompetisi global. Dengan tetap menjaga semangat berfastabiqul khairat, kompetisi sportif dan saling jaga etika menjadi kunci fitur kecerdasan tersebut, setiap gelora semangat belajar para siswa tersebut, ada ibadah yang terkandung di dalamnya. Karena kecerdasan yang nantinya timbul dari semangat juang tersebut, tidak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri.

Mari kita tekun belajar di bulan pendidikan ini agar mampu menjadi manusia unggul, dan berkualitas dengan selalu meningkatkan kualitas diri. baik dalam beribadah, maupun dalam bermuamalah. Menjadi manusia yang mampu memberi tauladan yang baik dan disukai oleh semua. Seperti kupu-kupu indah yang berwarna-warni dan membuat mereka yang melihatnya terkagum-kagum dan memuji sang penciptaNya.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Kadisdik Sambut Kepulangan Peserta OGN 2018

Olimpiade Guru Nasional (OGN) merupakan wahana bagi guru SD/SMP/SMA/SMK/SMALB untuk menumbuhkembangkan semangat kompetisi akademik dan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: