Jumat , 25 Mei 2018
Beranda / Halaman Utama / Sumbar Siap Menjadi Tuan Rumah OSN 2018

Sumbar Siap Menjadi Tuan Rumah OSN 2018

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat siap menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada 1-7 Juli 2018.

“OSN ini merupakan agenda dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kita bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pembukaan, penutupan, dan penjemputan peserta,” kata Kepala Dinas Pendidikan Prov Sumbar Burhasman dalam Rapat Koordinasi dan persiapan OSN (27/4).

Adapun nantinya Sumbar akan mengurus peserta sebanyak 2.147 peserta yang terdiri dari 1.433 peserta OSN, 170 Pendamping, 63 orang pembina, 235 Juri, 80 asistent juri, dan 161 Panitia pusat.

Ia mengatakan, sebagai tuan rumah yang baik, pihaknya telah melakukan rapat pemantapan persiapan dengan pihak terkait seperti Dinas Pariwisata, Biro Humas, Setda Provinsi, kapolda, dan para kapolres terkait pengaman saat pelaksanaannya.

Sebab, dalam penyelenggaran nasional ini, Pemerintah Provinsi Sumbar ingin meraih sukses penyelenggaran dan prestasi sehingga langkah-langkah persiapan terus dimaksimalkan.

Ia mengatakan nantinya peserta mengikuti lomba bidang sains yakni untuk jenjang SD dengan Mata pelajaran (Mapel) IPA dan Matematika, SMP dengan mapel IPA, IPS dan Matematika, dan SMA dengan mapel Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi, Kebumian, Astronomi, dan Komputer.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa pada tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional.

Selain itu menjaring siswa-siswa unggul di bidang sains, matematika, fisika, kimia, komputer, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi untuk dipersiapkan menjadi anggota tim nasional dalam kompetisi internasional.

Baca  Peningkatan Kompetensi Petugas Pengelola Pustaka Tahap II

Tujuan lain, untuk mengenalkan Sumbar ke Nasional, khususnya dalam bidang pariwisata.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Wagub Letakan Batu Pertama Pembangunan SMAN 2 Basa Ampek Balai

Sektor pembangunan pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan, terutama untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: