Kamis , 22 Februari 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Pembinaan SMK / Berantas Narkoba, Disdik Imbau Guru BK SMK

Berantas Narkoba, Disdik Imbau Guru BK SMK

Generasi penerus bangsa saat ini membutuhkan penyuluhan Pendidikan karakter anti narkoba maupun obat terlarang lainnya, para siswa berhak mendapatkan fasilitas P4GN( Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan perederan gelap narkotika) sehingga generasi bangsa dapat terhindar dan mengetahui ancaman hukuman yang ada pada penyalahgunaan obat tersebut.

terkait dengan hal itu, sekolah perlu melakukan berbagai upaya dalam pendidikan tentang penyalahgunaan narkoba termasuk mempersiapkan sekolah siaga terhadap peredaran narkoba di sekolah. Disdik Sumbar melaksanakan kegiatan penyuluhan penerapan pendidikan karakter cerdas melalui kelompok kecil bagi guru BK SMK dalam pencegahan narkoba.

kegiatan ini diadakan pada 23 s/d 26 agustus 2017 di Hotel Pangeran City Padang. Pada kegiatan ini, Disdik Sumbar menggandeng Pihak RSJ Ahmad Sanin Gadut, BNN Provinsi Sumbar. Kadisdik Sumbar Burhasman menyampaikan “melalui kegitan ini nantinya diharapkan para guru BK SMK ini dapat mengidetifikasi dan menerapkan upaya pencegahan dalam memberantas narkoba, karena narkoba betul dapat merusak otak dan generasi penerus”.

dengan adanya kelompok kecil ini dapat menekan penyebaran narkoba di lingkungan sekolah, dan tidak hanya guru, peran masyarakat juga mendukung dalam upaya ini, terlebih lagi para orang tua murid, tambak kadisdik.

Syofrizal selaku ketua Panita dan Kabid PSMK Disdik Sumbar melaporkan peserta kegiatan ini adalah guru BK SMK se Sumatera Barat, total pesertanya adalah 60 orang yang berasal dari tiap Kabupaten/Kota.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Disdik Sumbar Bawa 41 Kepsek Ke Negeri Jiran

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melakukan Penandatanganan Mou dengan Lincoln University Collage. Penadatanganan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: