Rabu , 25 April 2018
Beranda / Halaman Utama / Disdik Sumbar Sosialiasi Pembaharuan Verwil SMK

Disdik Sumbar Sosialiasi Pembaharuan Verwil SMK

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) melalui Direktoran Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menggelar Verifikasi Wilayah terhadap Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini digelar di Aula Baltekkomdik Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) ini dibuka langsung oleh Kepala Disdik Sumbar, Burhasman dengan didampingi kepala Bidang PSMK Syofiarizal (3/10).

Verifikasi Wilayah adalah kegiatan pembaharuan, pemeriksaan, dan pembuktian kebenaran data dan informasi SMK yang dilaksanakan secara terpadu untuk semua jenis program bantuan yang disalurkan oleh Direktorat Pembinaan SMK. Pembaharuan data dilaksanakan di Dinas Pendidikan Provinsi dan/atau kelompok wilayah Kabupaten/Kota dengan melibatkan seluruh SMK, sedangkan pemeriksaan dan pembuktian kebenaran data dilakukan dengan mengambil sampel secara acak pada beberapa SMK.

Setiap sekolah yang sudah terdaftar dalam DAPODIK, Ketua MKKS Kab/Kota dan Dinas Pendidikan Provinsi. untuk sekolah login kedalam Aplikasi Verifikasi Wilayah Online ini dengan menggunakan akun Operator DAPODIK Sekolah sedangkan untuk ketua MKKS dan Dinas Provinsi menggunan Akun Khusus yang diberikan oleh DitPSMK. Pelaksanaan Verifikasi Wilayah yang tersusun ini telah dilengkapi dengan strategi dan prosedur pelaksanaan.

Kadisdik Sumbar, dalam pembukaanya menyampaikan agar setiap sekolah harus melakukan verwil terutama pada data saspras yang ada di sekolah, data yang diinpiut haruslah data apa adanya.

“Mudah–mudahan dengan adanya kegiatan Verifikasi Wilayah, kedepannya SMK yang ada di Sumbar bisa terakomodir karena kita sangat membutuhkan peralatan, ruang belajar maupun ruang praktek, mudah-mudahan dari Direktorat Pembinaan SMK bisa mengakomodir permasalahan–permasalahan kita di lapangan” Tambahnya.

Baca  PENGUATAN KELEMBANGAAN DAN PELAKSAAN TUPOKSI PENGAWAS

 

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Wagub Sumbar : UN SMA Dan MA Berjalan Lancar

Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) berjalan lancar dan tertib. …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: