Sabtu , 21 Juli 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Pembinaan SMK / KONTINGEN FLS2N SMK KOTA PADANG JUARA UMUM

KONTINGEN FLS2N SMK KOTA PADANG JUARA UMUM

Kontingen Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) kota Padang tampil sebagai juara umum setelah selama empat hari mengikuti kegiatan tersebut  memperoleh empat gelar juara pertama dan satu juara ketiga dari enam cabang lomba yang diperlombakan yakni film pendek, nyanyi solo, gitar solo klasik, musik tradisional, teater dan tari tradisional.

Empat gelar juara pertama  yang diraih kontingen kontingen SMK kota Padang tersebut adalah cabang musik tradisional atas nama Hendrianto dan kawan-kawan       ( SMKN 7 Padang ), menyanyi solo yang diraih Puja Puspita ( SMKN 3 Padang ), tari tardisional atas nama Arif Budiman dan kawan-kawan ( SMKN 7 Padang ), teater atas nama Andicky Suprianda dan kawan-kawan ( SMKN 7 Padang ) dengan judul cerita  “Terdampar’, serta Rahmat Pramana Gusra ( SMKN 7 Padang ) pada cabang gitar solo klasik yang memperoleh juara ketiga.

Sementara itu dua cabang lomba lainnya yang meraih gelar juara pertama adalah gita solo klasik yang diraih Nizab Fadhatul Ihsan ( SMKN 1 Pariaman ) dan film pendek dengan judul “Solok Kota Serambi Madinah” diraih oleh Dea Aulia dan kawan-kawan ( SMKN 1 Solok ).

Kegiatan ini FLS2N jenjang SMK ini ditutup oleh  Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabdi Pembinaan SMK Drs. Syofrizal B, MT, Kamis ( 28-6 ) di teater tertutup Mursal Esten FPBS Universitas Negeri Padang.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Pembinaan SMK Drs. Syofrizal B, MT mengatakan, kegiatan FLS2N SMK yang dilaksanakan selama empat hari tersebut merupakan untuk mencari yang terbaik masing-masing utusan kab/kota dan juga merupakan utusan terbaik Provinsi Sumatera Barat yang kita utus ketingkat nasional.        Dari hasil kegiatan tersebut, ungkap Syofrizal sudah mendapatkan hasil yang terbaik, dimana hasil ini semuanya berdasarkan hasil seleksi serta keputusan dewan juri yang tidak bisa diganggu gugat dan apapun hasilnya itulah yang terbaik utusan Sumatera Barat pada ajang FLS2N SMK tingkat nasional.

Baca  Disdik Sumbar Sukses Gelar FLS2N SMK

Sementaraitu ketua pelaksana  Drs. Raymon, M.Pd dalam laporannya menyampaikan, FLS2N SMK  ini adalah ivent untuk mempertontonkan, mempertunjukan kompetensi yang sudah dilatih di sekolahnya masing-masing.

FLS2N SMK ini sengaja dilaksanakan 25 s.d. 28 Juni 2018 untuk mencari/seleksi utusan siswa SMK yang mewakili Provinsi Sumatera Barat pada ajang yang sama pada tingkat nasional di Nanggroe Aceh Darussalam tepatnya di kota Banda Aceh  26 Agustus hingga 1 September 2018, ujar Kasi Kurikulum Bidang Pembinaan SMK     Drs. Raymon, M.Pd.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Gubernur IP dan Rektor Ganefri Beri Seminar Dalam Rangkaian OSN 2018

Pada pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 yang digelar senin lalu juga turut mengadakan Seminar …

%d blogger menyukai ini: