Rabu , 21 Februari 2018
Beranda / Halaman Utama / Baltekkomdik & Pustekkom Adakan Penguatan E-Literacy

Baltekkomdik & Pustekkom Adakan Penguatan E-Literacy

Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemdikbud) menginginkan tersedianya sistem tata kelola yang handal dan menjamin terselenggaranya layanan prima dalam dunia pendidikan.

Sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) Kemdikbud No 1 tahun 2012  tentang organisasi dan tata kerja Kemdikbud untuk melaksanakan pengembangan dan pembinaan serta evaluasi kinerja.

Maka dari itu, Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Baltekkomdik) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat mengadakan kegiatan “pembuatan E-Literacy dan Bimtek Penataan Jejaring kantor untuk E-Adminstrasi, kegiatan ini juga di dukung oleh Pustekkom Kemdikbud. Kegiatan ini diadakan di Edotel Hotel pada 9 s/10 Oktober 2017.

Dalam kegiatan ini turut hadir Drs. Kusnandar dari Pustekkom Pusat dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakilkan oleh Kepala Baltekkomdik Disdik Sumbar Ali Akbar, Pejabat Eselon di Lingkungan Disdik Sumbar.

Dalam pembukaannya Ali Akbar selaku Kepala Baltekkomdik menyampaikan Perkembangan TIK harus dimanfaatkan.

” TIK saat ini dapat meningkatkan kualitas layanan pendidikan, harus juga didukung oleh SDM yang handal, maka dari itu peserta harus memahami betul kegiatan yang sangat berguna ini” tutur Kepala Baltekkomdik yang baru di Lantik ini.

Tujuan dari kegiatan ini agar peserta mengetahui konsep Tata Kelola TIK, sistem Domain, hosting, Collocation, VICON, Awan, dan memperkenalkan Sistem Informasi Layanan Infrastruktur (SELI).

Adapun peserta kegiatan ini berasal dari Dinas Pendidikan Provinsi SumateraBarat, Baltekkomdik, LPMP Prov Sumbar, Balai Bahasa Prov Sumbar, BPNB Prov Sumbar dan BPCB Prov Sumbar.

Baca  Update : Surat Edaran Penetapan Rayon SMA

 

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

HPN 2018: Momentum Membangun Pendidikan Berkualitas Melalui Pers

Hari Pers Nasional (HPN) 2018 tengah berlangsung di Sumatera Barat, berbagai kalangan dari SKPD Pemprov …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: