Senin , 25 Juni 2018
Beranda / Halaman Utama / Disdik Provinsi Sumbar Bagikan Bantuan ke Sekolah Korban Banjir di Kabupaten 50 Kota

Disdik Provinsi Sumbar Bagikan Bantuan ke Sekolah Korban Banjir di Kabupaten 50 Kota

Sumatera Barat berduka akibat banjir dan longsor yang menimpa Pangkalan, Kab 50 Kot Sumbar. Bencana longsor tersebut yaitu di Nagari Koto Alam ada tiga titik, Jalan Maek ada tiga titik dan Air Putih ada satu titik. Sedangkan banjir berada di daerah Nagari Sopang, Pangkalan, Nagari Gunung Malintang, Kecamatan Kapur Sembilan, Limbanang Baruah, Nagari Mungka, Nagari Subarang Air, Nagari Taram, Nagari Batu Balang, Jorong Buluh Kasok dan Nagari Sarilamak.

Tidak hanya merusak akses jalan, akan tetapi juga merusak sekolah. Untuk itu, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan keluarga Besar MKKS SMA/SMK Kab 50 Kota membangikan bantuan kepada sekolah yang tertimpa bencana. Bantuan dari para donatur dan relawan tetap dibutuhkan untuk melakukan pemulihan pascabencana terutama untuk memperbaiki sekolah sekolah yang menjadi titik fokus Disdik Sumbar.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar (Kadisdik Sumbar ) menyampaikan, “perlu adanya kepedulian semua pihak, dan terimakasih untuk pihak yang terlah membantu meringankan, semoga hal ini dapat membantu sekolah pasca dilanda musibah”tuturnya.

Adapun yang dibagikan ialah 6 unit komputer, 3 unit printer, 2 unit LCD, Seragam sekolah, uang tunai, buku pelajaran dan buku sekolah, serta sembako.

Diketahui, banjir ini disebabkan oleh meluapnya Sungai Batang Maek di Kecamatan Pangkalan, Sungai Batang Kapur di Kecamatan Kapur IX, Sungai Batang Sinamar di Lareh Sago Halaban, dan Sungai Batang Harau di Kecamatan Harau.

Baca  100 PEMBINA PRAMUKA SD IKUTI KURSUS MAHIR DASAR

 

 

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: