Senin , 25 Juni 2018
Beranda / Halaman Utama / HPN 2018: Momentum Membangun Pendidikan Berkualitas Melalui Pers

HPN 2018: Momentum Membangun Pendidikan Berkualitas Melalui Pers

Hari Pers Nasional (HPN) 2018 tengah berlangsung di Sumatera Barat, berbagai kalangan dari SKPD Pemprov Sumbar, pengusaha media, dan pemerintah Indonesia turut serta memeriahkan HPN 2018. Acara ini berlangsung dari tanggal 1 s/d 9 Febuari 2018, dengan tema Meminang Keindahan Di Padang Sejahtera yang menjadi momentum dalam menganggkat berbagai bidang di Ranah Minang, baik dalam segi pariwisata, maapun pendidikan.

pers selalu mengalami dinamika permasalahannya dari masa ke masa. Bukan saja pada masa Orde Baru, namun juga sebelum Orde Baru hingga saat ini mulai dari belenggu kolonialisme hingga kebebasan pers yang dibungkam. Maka dari itu, diharapkan, melalui peringatan HPN, insan pers dan masyarakat sudah seharusnya senantiasa berbenah dan mewujudkan cita-cita Indonesia.

Pers memegang peranan penting dalam setiap kondisi sosial. Dalam kondisi tertentu, publikasi jurnalistik bahkan turut mempengaruhi kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Oleh karena, selain untuk menyampaikan berita, pers juga memegang peranan penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Pers harus menjadi media yang sehat dan seimbang untuk mempertahankan eksistensinya, dan juga harus mendorong minat baca masyarakat, terutama bagi peserta didik dan dibarengi dengan informasi yang berkualitas, jauh dari Hoax. Jika pers mampu mendorong minat baca perserta didik dengan berita yang berkualitas, itu akan mampu mendorong minat baca yang lebih dapat menampung informasi dan berwawasan luas.

Baca  Peringatan Hardiknas, Pemprov Sumbar Ziarah Ke TMP Kusuma Negara

Dan tak lupa juga, peserta didik harus lebih pintar memilih media masa yang tepat dalam memuat informasi, agar dapat menerima informasi yang lebih selektif dan objektif. Dengan ini kita sama-sama berharap bahwa kedepannya pers mampu menjadi pengiring para generasi muda untuk mewujudkan tujuan  pendidikan di Indonesia yang sebenarnya

Kita berharap sebagai sarana pendidikan masa maka pers mampu memuat informasi yang anti hoax dan lebih informatif dan validatif, agar generasi muda berwawasan luas.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: