Senin , 19 Februari 2018
Beranda / Halaman Utama / KADIS DISDIKBUD SUMBAR LEPAS KONTINGEN O2SN

KADIS DISDIKBUD SUMBAR LEPAS KONTINGEN O2SN

Padang, 24 Juli 2016

     Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Provinsi Sumatera Barat Sabtu kemaren ( 23-7 ) dari Bandara Internasional Minang Kabau menuju Jakarta guna mengikuti O2SN tingkat Nasional 23 s.d. 30 Juli 2016.

     Kontingen terdiri dari pelajar SD dan pelatih serta official sebanyak 35 orang , SMP 46 dengan delapan cabang olahraga yaitu atletik, bulu tangkis, bola volly, catur, karate, pencak silat, renang dan tenis meja.

     Untuk tingkat SMK sebanyak 39 orang, SMA 33 terdiri dari pelajar, pelatih serta pendamping dengan tujuh cabang olahraga yaitu Atletik, bulu tangkis, bola volly, catur, karate, pencak silat serta tenis meja untuk SMK sedangkan SMA enam cabang tanpa bola volly.

     Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar Irman, S.Pd dalam sambutannya pada pelepasan kontingen O2SN meminta pelajar yang mengikuti O2SN dapat berjuang semaksimal mungkin serta menunjukan prestasi dan mengharumkan nama Sumatera Barat pada tingkat nasional.

     Selama mengikuti olimpiade olahraga ini, jelas Irman diharapkan kepada anak-anak, pelatih serta pendamping dari masing-masing cabang untuk selalu dapat menjaga pola makan serta kondisi kesehatan agar tetap sehat, percaya diri dan nantinya bisa membawa medali ke Sumatera Barat seperti teman-teman kita pada olimpade sains beberapa bulan yang lalu.

Baca  Gubernur Sumbar Bernostalgia di SMAN 3 Padang

       Sementara itu Kasi Kurikulum Bidang Dikmen mengatakan, dengan hasil yang dicapai tahun lalu yaitu dua emas, satu perak dan dua perunggu, kita menargetkan pada O2SN SMA/SMK 2016 ini dapat memperbaiki peringkat serta menyumbangkan medali emas untuk Sumatera Barat.

Tentang ferianto

Lihat Juga

UNBK Diadakan April Mendatang

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: