Sabtu , 21 Juli 2018
Beranda / Halaman Utama / KADISDIK SUMBAR BUKA FLS2N SD/MI

KADISDIK SUMBAR BUKA FLS2N SD/MI

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bagian Perencanaan     Drs. Jondri Busafril membuka secara resmi kegiatan Festival dan Lomba  Seni Siswa Nasional   ( FLS2N ) jenjang  SD/MI  tingkat Sumatera Barat, Kamis ( 12-7 ) bertempat di  Rasaki Hotel Km-16 By.Pass Padang.

Kegiatan FLS2N ini diikuti sebanyak 209 siswa SD/MI utusan terbaik  Kab/Kota dengan memperlombakan empat cabang lomba yaitu Pantomin, Gambar Bercerita, Menyanyi Solo dan Seni Tari.

Dalam sambutannya pada pembukaan  Drs. Jondri Busafril mengatakan, melalui kegiatan FLS2N SD/MI diharapkan bagi semua kita  untuk dapat  menciptakan kreativitas dikalangan siswa serta memberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi dirinya secara optimal bik itu dibidang saint, olahraga dan seni.

FLS2N SD/MI ujar Jondri Busafril merupakan kegiatan yang bertujuan sebagai upaya memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa SD/MI di bidang seni dan sastra dan diharapkan kegiatan ini mampu mewadahi berbagai kegiatan seni dan sastra serta mampu mengangkat potensi yang dimiliki siswa hingga mampu memberikan prestasi dan memotivasi guru  untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam bidang seni.

Sementara itu ketua pelaksana Kasubag Data dan Statistik Bagian Perencanaan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Titi Sandri, SE, MM selaku penanggungjawab kegiatan dalam laporannya mengatakan, kegiatan FLS2N SD/MI  merupakan salah satu sarana dalam upaya memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa SD/MI di bidang seni dan sastra.

Baca  Penerimaan Siswa Baru Melalui 5 Jalur

Kegiatan ini ungkap Titi Sandri, bertujuan untuk menggali dan melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesi, membina dan meningkatkan kreativitas siswa pada bidang seni dan sastra, menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa serta mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global.

FLS2N SD/MI diikuti sebanyak 209 peserta dengan memperlombakan empat cabang yaitu Pantomin, Gambar Bercerita Nyanyi Solo dan Seni Tari yang berlangsung 12 s.d. 15 Juli 2018 dan semua cabang lomba dilaksanakan di Rasaki Hotel Km.16 By. Pass Padang, jelas             Titi Sandri

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Tuan Rumah Raih 12 Mendali OSN

Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 Sumbar resmi ditutup oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI …

%d blogger menyukai ini: