Minggu , 18 Februari 2018
Beranda / Halaman Utama / Kadisdik Sumbar Klarifikasi UNBK Molor

Kadisdik Sumbar Klarifikasi UNBK Molor

Jadwal atau jam pertanda UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer ) dimulai tidak lah kaku seperti ujian UNKP ( Unjian Nasionan Berbasis Kertas dan Pensil ), UNBK bersifat situasional, artinya durasi tiap ujian permata pelajaran dimulai disaat PC masing siswa terkoneksi dengan server, begitu juga waktu emergency ( seperti halnya lampu mati dan koneksi internet terputus ), siswa tidak akan dirugikan durasinya dihitung sewaktu soal ada dimonitor masing-masing siswa, hal ini disampaikan oleh Drs. Burhasman, MM Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Barat pada apel pagi di halaman parkir kantor Disdik Provinsi Sumatera Barat meluruskan berita-berita di media ( cetak, elektronik dan online ) ” bahwa UNBK molor dari jadwal ”

Lebih lanjut Kadis menyampaikan,  ini merupakan tugas kita sebagai aparat baik panitia yang terlibat lansung maupun pegawai dilingkungan Disdik Provinsi Sumatera Barat untuk menjelaskan dan memberi pemahaman kepada masyarakat, LSM, atau Intansi Pengawas baik dari Birokrasi maupun Independen yang peduli pendidikan, bahwa siswa yang merupakan anak kemenakan kita tidak akan dirugikan dengan sistem UNBK ini, berikan dia ketenangan dan kesejukan selama mengikuti ujian.

Hal ini juga telah disampaikan kepada awak media maupun masyarakat yang menanyakan kepada saya baik lewat telepon WA maupun konfirmasi lansung dari kemaren saat ujian berlansung.

Dan salah satu tujuan UNBK ialah,  Pemerintah berusaha meminimalisir kelemahan dan kecurangan yang mungkin terjadi pada pelaksaan UNKP sebelumnya, tambah Bapak Drs. Burhasman, MM mengakhiri pengarahannya.

Baca  Program SMK Binaan

Tentang Zairul Sos

Lihat Juga

Gubernur Sumbar Bernostalgia di SMAN 3 Padang

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berkesempatan hadir menjadi pembina upacara di SMA N 3 Padang. Bapak …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: