Senin , 19 Februari 2018
Beranda / Halaman Utama / Pemprov Sumbar Laksanakan Upacara Hari Guru Ke-72

Pemprov Sumbar Laksanakan Upacara Hari Guru Ke-72

Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 72  diperingati dengan upacara yang dilaksanakan Pemerintah Sumatera Barat dengan mengundang seluruh guru semua jenjang pendidikan dari PAUD, SD, SMP dan SMA, SMK se-Sumbar. Upacara ini dilaksanakan di Halaman kantor Gubernur Sumbar (25/11)

Peringatan Hari Guru Nasional mengangkat tema Membangun Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Guru.

Hadir dalam upacara itu,  Ketua DPRD,  Forkopimda,  Kepala OPD dilingkungan Pemprov. Sumbar,  Kepala Sekolah SMA/SMK se Sumbar.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit selaku pembina upacara menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru yang hadir maupun yang tidak hadir dalam upacara tersebut, bahwa tanpa jasa guru generasi muda tidak dapat maju dan berkembang.

Dalam sambutannya, Wagub juga menambahkan pembangunan Sumbar kedepan penuh tantangan, oleh karena pemerintah memerlukan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berbudi pekerti.

Didampingi Oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Burhasman, Wagub dalam kesempatan itu membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan. Memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga. Disamping itu, guru dan tenaga kependidikan juga harus mampu mengelola kerjasama antar satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan Gerakan Nasional Revolusi Mental.”

Dalam upacara tersebut, Pemprov Sumbar juga memberikan hadiah terhadap Guru Berprestasi, seperti Pengawas berprestasi, Pustakawan berprestasi, dan Guru Berprestasi.

Baca  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN AUDIO DALAM PEMBELAJARAN UNTUK TUNA NETRA YANG LEBIH BAIK

Perhatian pemerintah daerah yang memberi tunjangan tambahan dan membuat terobosan kebijakan yang inovatif kepada para guru.

Kita tahu bahwa problema guru di setiap daerah berbeda-beda, melalui kebijakan pemerintah daerah berbeda-beda, melalui kebijakan pemerintah daerah banyak hal bisa diatasi.

Selamat Hari Guru Indonesia,  semoga selalu memberikan pengabdian terbaik bagi kejayaan bangsa.

 

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Komisi B DPRD Mentawai Kunjungi Disdik Sumbar

Perkembangan Kabupaten Kepulauan Mentawai diakui lambat karena berbagai faktor yang menjadi kendala. Sebagai daerah kepulauan, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: