Kamis , 21 Juni 2018
Beranda / Halaman Utama / Peningkatan Kompetensi Kepala SMA Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Peningkatan Kompetensi Kepala SMA Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Penguasaan kompetensi kepala sekolah sangat penting untuk dipetakan dalam rangka pembinaan dan penyusunan program pembinaan sesuai dengan kebutuhan dan sangat penting untuk memenuhi standarisasi yang telah ditetapkan Permen 13 tahun 2007.Berbagai persoalan dilapangan mengenai standarisasi dan kualifikasi kepala sekolah belum semua mampu memenuhi kebutuhan, mengingat pentingnya hal tersebut maka perlu dilakukan diklat kepala sekolah guna meningkatkan kompetensi Kepala sekolah dan dapat di implementasikan terhadap sekolah yang dipimpinnya.

Agar tercapainya kompetensi tersebut, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah SMA se-Sumatera Barat.yang dilaksanakan pada 7 s/d 10 Maret 2017 di Hotel Pangeran City. Sebanyak 55 peserta yang berasal dari Kepala Sekolah yang belum memiliki NUKS, jarang mendapat pelatihan, dan kepala sekolah yang baru dilantik ( kurang dari 2 tahun)  mengikuti kegiatan tersebut.

Disisi lain kompetensi yang mesti dimiliki juga berdampak terhadap mutu sekolah yang dipimpinnya dan menjadi sangat penting dimiliki setiap Kepala Sekolah. Kompetensi tersebut melekat pada tugas kesehariannya antara lain memiliki kepribadian integritas sebagai pemimpin, bersikap terbuka, memiliki manajerial yang baik, mengembangkan organisasi sekolah, menciptakan inovasi yang berguna bagi pengembangan sekolah, merencanakan program supervisi akademik dalam jangka panjangm dan memiliki kepekaan sosial.

Harapan Dinas Pendidikan Provinsi mengenai kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan dan mengimplementasikan kompetensi kebribadian, Kewirausahaan, manajerial dan sosial dalam mengembangkan organisasi sekolah.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: