Sabtu , 21 April 2018
Beranda / Halaman Utama / Peningkatan Kompetensi Petugas Pengelola Pustaka Tahap II

Peningkatan Kompetensi Petugas Pengelola Pustaka Tahap II

Pembekalan pengelolaan perpustakaan tahap 2 oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melalui UPTD Baltekkomdik kepada petugas pengelola Pustaka sekolah SMK Se-Sumatera Barat,  bekerja sama dengan Badan Perpustakaan Nasional RI bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pengelola perpustakaan. acara ini diadakan di Hotel Grand Zurry Padang (26 s/d 30 Juli 2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Burhasman, Kepala UPTD BALTEKKOMDIK Ali Akbar, Badan Perpustakaan Nasional RI Sigit Purboko, dan Petugas pustaka Sekolah SMK se- Sumatera Barat. Dalam pembukaannya kadisdik Sumbar menyampaikan, salah satu tugas besar dari Disdik Sumbar 5 tahun ke depan adalah mewujudkan Sumber Daya yang cerdas dengan buku yang berkualitas, maka dari itu perlu dipersiapakan pustaka yang berkualitas dan pengelola Pustaka yang berkualitas.

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Petugas Pengelola Perpustakaan SMA bertujuan agar peserta memiliki kemampuan dalam memahami secara komprehensif tentang konsep Perpustakaan Digital yang teknologi informasi untuk kebutuhan promosi dan penyebaran informasi perpustakaan sekolah dan memberikan bimbingan informasi bagi pemustaka di sekolah

“Saat ini adalah dunia informasi Networking, pelajar-pelajar sekolah adalah netizens yang aktif dalam era digital, dan para pengelola pustaka juga harus siap dalam menghadapi era digital tersebut” Tutur burhasman.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Disdik Sumbar Adakan Workshop Guru Bahasa Inggris SMK

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Bidang PSMK mengadakan kegiatan Workshop untuk guru …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: