Sabtu , 21 April 2018
Beranda / Halaman Utama / Peringatan Hardiknas, Pemprov Sumbar Ziarah Ke TMP Kusuma Negara

Peringatan Hardiknas, Pemprov Sumbar Ziarah Ke TMP Kusuma Negara

memperingati hari pendidikan nasional (2/4/17), pemerintah Provinsi Sumbar Ziarah ke  TMP Kusuma Negara, Lolong Padang. Ziarah tersebut di komandoi oleh Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar, yang didampingi oleh Kadisdik Sumbar Drs. Burhasman, MM, Pejabat Eselon lingkungan disdik Sumbar, MKKS Sumbar, serta Siswa/i Pelajar SD, SMP dan SMA/SMK.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan pada hakekatnya hari bersejarah yang diperingati yakni Hardiknas, memiliki benang merah yang dapat dirangkai sebagai kekuatan dalam membangun Prov Sumbar, Sebab pendidikan merupakan kunci dari kebangkitan nasional dan kemandirian daerah juga menjadi perekat kebangkitan nasional.

Hardiknas yang diperingati bukan  hanya untuk mengenang jasa Ki Hadjar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Indonesia dan seluruh pejuang pendidikan yang patut kita kenang dan hargai. Namun sesungguhnya apa yang dilakukan dalam pembangunan pendidikan di provinsi Sumbar merefleksikan tentang beragam upaya yang telah, sedang dan akan dilakukan dalam menjalankan berbagai program untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Sumbar dan akan menjadi saham bagi pendidikan nasional.

Usai Ziarah, Sekda, Kadisdik Sumbar, Pejabat Eselon lingkungan disdik Sumbar, MKKS Sumbar, serta Siswa/i Pelajar SD, SMP dan SMA/SMK melaksanakan tabur bunga di TMP Pura Kusuma Negara.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Disdik Sumbar Adakan Workshop Guru Bahasa Inggris SMK

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Bidang PSMK mengadakan kegiatan Workshop untuk guru …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: