Senin , 25 Juni 2018
Beranda / Halaman Utama / Rakor UN Gelombang II

Rakor UN Gelombang II

Dalam rangka  persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) gelombang II tahun pelajaran 2016/2017, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Sekolah & dan Operator UN sekolah se-Sumatera Barat. Rapat ini dilakukan di Ruang Aula Baltekkomdik Disdik Sumbar (18/9/27).

rapat ini Guna mengakomodir siswa untuk memenuhi kriteria nilai minimal diatas 55 pada Ujian Nasional (UN) jenjang SMA/SMK dan Paket C yang sebelumnya telah berlangsung beberapa bulan lalu, Pemerintah memastikan untuk menggelar Ujian Nasional gelombang II tahun 2017 ini secara serentak di bulan Oktober nanti.

Rakor tersebut menghadirkan sejumlah pejabat Eselon II dan Staf penentu kebijakan terkait pelaksanaan Ujian Nasional seperti Kepala UPTD Baltekkomdik Ali Akbar, KPSMA Irman, dan Sekretaris Disdik Sumbar Bustavidia.

Sekretaris Disdik Sumbar, Bustavidia yang dalam kesempatan itu mengikuti jalannya rakor dimaksud menyampaikan bahwa, dari paparan yang mengemuka dapat dipastikan bahwa UN Gelombang II akan segera digelar di seluruh tanah air, yaitu pada tanggal 10, 11, dan 12 Oktober 2017.

“Begitupun, apabila tidak dapat mengikuti pada tanggal yang telah ditentukan itu, pemerintah masih membuka ruang bagi peserta didik untuk tetap mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tanggal 13, 14 dan 15 Oktober tahun 2017,” kata Bustavidia.

Dalam kesempatan yang sama KPSMA Irman menyampaikan “Pendaftaran peserta UN gelombang II ini juga sudah dimulai sejak 8 September 2017 lalu dan akan berakhir pada 23 September 2017 nanti. Tujuan digelar UN gelombang II ini untuk mengakomodir siswa yang belum memenuhi kriteria nilai minimal (<=55), sehingga generasi bangsa dapat memperbaiki nilainya pada kesempatan ini,” kata Irman.
Ia menyebutkan, bagi putra-putri yang diharuskan mengikuti UN gelombang II, pendaftarannya dapat dilakukan secara online melalui www.unp.kemdikbud.go.id atau langsung ke satuan pendidikan tempat pelaksanaan UN Gelombang II.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: