Jumat , 20 April 2018
Beranda / Halaman Utama / SMAN 1 Padang meraih Akreditasi A dengan Nilai Tertinggi di Provinsi Sumatera Barat

SMAN 1 Padang meraih Akreditasi A dengan Nilai Tertinggi di Provinsi Sumatera Barat

SMA N 1 Padang semakin kokoh sebagai sekolah terbaik di Provinsi Sumatera Barat, tidak hanya di bidang prestasi, tetapi juga di mutu sekolah. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya SMA N 1 Padang meraih akreditasi 1 dengan nilai tertinggi di Sumbar. Penilaian akreditasi SMA N 1 Padang dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2017 oleh Assesor Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah atau BAP SM.

Berdasarkan penilaian yang dilakukan untuk 8 standar nasional pendidikan yang dilaksanakan di SMA N 1 Padang,semua standar mendapatkan nilai 97, sehingga rata rata nilai yang didapatkan oleh SMA N 1 Padang adalah 97 atau nilai terbaik dari seluruh sekolah yang melaksanakan penilaian akreditasi tahun 2017.

Kepala SMA N 1 Padang, Drs. Nukman, M.Si menerima langsung sertifikat akreditasi pada hari Selasa 16 Januari 2018 di aula kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat bersama seluruh kepala sekolah yang melaksanakan penilaian akreditasi pada tahun 2017.

Penyerahan sertifikat akreditasi dihadiri oleh perwakilan BAP SM, Ketua LPMP Provinsi Sumatera Barat,Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Kanwil Kemenag serta seluruh Kepala SD, SMP/MTs,SMA/MA se Provinsi Sumatera Barat.

Nilai yang didapat ini merupakan hasil dari kerjasama dan usaha keras semua warga sekolah, termasuk komite sekolah dan untuk ke depan nilai akreditasi ini juga merupakan tantangan yang berat untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu sekolah lima tahun ke depan. Dengan Akreditasi ini juga diharapkan Input, proses dan output SMA N 1 Padang diharapkan semakin baik setiap tahunnya, demikian disampaikan oleh Kepala SMA N 1 Padang, Drs. Nukman,M.Si setelah penyerahan sertifikat akreditasi sekolah.

Baca  BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN PENATAUSAHAAN UNTUK MEWUJUDKAN PEMERINTAHAN GOOD GOVERNANCE

Ketua Akreditasi SMA N 1 Padang, Dr. Ikhwansyah, M.Kom menambahkan, akreditasi sekolah merupakan cerminan mutu dari sebuah sekolah yang mencakup pada pelaksanaan 8 Standar Nasional pendidikan. Sebuah sekolah akan bermutu jika terdapat pengakuan dan penilaian dari beberapa pihak yang berwenang yang disebut akreditasi sekolah. Terakhir, Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan membantu terwujudnya mutu pendidikan di sekolah sehingga nilai akreditasi ini dapat dicapai.

Tentang ferianto

Lihat Juga

Disdik Sumbar Adakan Workshop Guru Bahasa Inggris SMK

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Bidang PSMK mengadakan kegiatan Workshop untuk guru …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: