Sabtu , 21 Juli 2018
Beranda / Halaman Utama / Tuan Rumah Raih 12 Mendali OSN

Tuan Rumah Raih 12 Mendali OSN

Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 Sumbar resmi ditutup oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendi, Jumat (6/7). Event bergengsi ini telah mengantar Provinsi DKI Jakarta menjadi Juara Umum sekaligus menjadi tuan rumah OSN 2019.

Tuan Rumah OSN Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menduduki peringkat 9 dalam perhelatan tersebut. prestasi ini terbilang meningkat, karena tahun sebelumnya Sumbar hanya mampu meraih 9 mendali. Meningkat dari capaian tahun lalu di mana perwakilan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hanya meraih 9 medali; 1 emas, 1 perak, dan 7 perunggu, tahun ini, Sumbar berhasil meningkatkan perolehan medalinya menjadi 12; 1 emas, 4 perak, dan 7 perunggu.

12 medali yang disumbangkan bagi peserta OSN asal Sumatera Barat turut dipersembahkan oleh Muhammad Farhan Syauhaqi tingkat SMA, bidang lomba Kebumian. Muhammad Faqih Al-Ghifari tingkat SMA, bidang lomba Geografi. Irfan Azhar tingkat SMA, bidang lomba Geografi. Muhammad Yahya Ayyasy tingkat SMA, bidang lomba Kebumian.

Seterusnya Muhammad Farhan tingkat SMA, bidang lomba Astronomi. Akbar Anwar Syahrul tingkat SMA, bidang lomba Geografi. Muhammad Taufik Hidayat tingkat SMA, bidang lomba Biologi. Muhammad Agil Ghifari tingkat SMA, bidang lomba Fisika.

Perolehan medali selanjutnya, Muhammad Irsyad Zaffarsyah (tingkat SMA, bidang lomba Fisika. Achel Ahmadsyah Suherman tingkat SMP, bidang lomba IPS. Zepri Ramadhan tingkat SMP, bidang lomba IPS, dan Nauf Adrian Marsha tingkat SD, bidang lomba Matematika.

Baca  Ayo Tolak Gratifikasi

Sebelum event ini berlangsung, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdik Sumbar) Burhasman menyampaikan bahwa Sumbar tidak mau membebankan wakilnya dalam target angka. Ia lebih menekankan untuk memotivasi dan menfasilitasi wakilnya agar dapat berlomba dengan tenang dan semangat.

“Kita tidak mau membebankan anak-anak kita ini dengan target angka harus dapat berapa mendali tidak! ini dapat membebani mereka, nanti mereka tidak fokus, yang jelas kita hanya menfasilitasi dan mendukung sepenuhnya, mereka berusaha dan berdoa, hasilnya kita lihat nanti” tuturnya.

 

 

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Panduan Pelaksaan Anugerah Kuis Kihajar 2018

Dalam rangka mengoptimalkan TV Edukasi, Radio Suara Edukasi, Rumah Belajar serta menumbuhkan minat dan giat …

%d blogger menyukai ini: