Senin , 25 Juni 2018
Beranda / Halaman Utama / Upacara Hut RI Ke 72

Upacara Hut RI Ke 72

Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak masyarakat Sumatera Barat untuk dapat selalu mengisi kemerdekaan Republik Indonesia secara bersama- sama dalam membangun Indonesia. Menurutnya, untuk membangun negeri ini perlu peran serta bersama., tidak hanya pemerintah namun seluruh rakyat Indonesia.

 

“Sesuai semboyan HUT ke 72 Republik Indonesia. yakni, Indonesia kerja bersama. Marilah kita bangun potensi yang ada di negeri ini bersama-sama dalam membangun Indonesia,” ujarnya usai upacara peringatan HUT RI ke 72 di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (17/08/17).

 

Gubernur menambahkan, saat ini pemerintah pusat sudah banyak memberikan kontribusinya dalam bekerja bersama dengan Pemprov Sumbar dalam hal pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Tak terkecuali, pemerintah kabupaten/kota di Sumbar ikut serta dalam kerjasama ini.

 

“Untuk itu kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah akan selalu terjaga. Karena, semua ini dilakukan untuk rakyat Indonesia dan Sumbar khususnya,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, rangkaian peringatan HUT RI ke 72 di Halaman Kantor Gubernur Sumbar berjalan dengan khitmat. Didahului dengan detik-detik kemerdekaan pada pukul 10.00 WIB ditandai dengan bunyi sirine. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar,  Arkadius Dt. Intan Bano. Sedangkan pembcaan doa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatera Barat Drs.H.Salman K Memet,MM. Sementara yang menjadi komandan upacara Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto dari Kalambangja Lanud Sutan Syahrir Padang.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: