Jumat , 25 Mei 2018
Beranda / Halaman Utama / 190 PELAJAR SMP IKUTI O2SN SUMBAR

190 PELAJAR SMP IKUTI O2SN SUMBAR

Sebagai pengelola pendidikan, pemerintah selalu berupaya untuk menjalankan program sebagai penunjang mutu pendidikan salah satunya program kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional yang diselenggaraka setiap tahunnya.

Dalam upaya peningkatan mutu itu Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melalui satuan kerja Sekretariat 2 menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional   (O2SN ) tingkat SMP yang dilaksanakan 6 s.d. 10 Mei 2018 di Padang.

O2SN ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM, Minggu  ( 6/5 ) sore bertempat di aula gedung LKKS jalan Pramuka Khatib Sulaiman Padang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Drs. Burhasman, MM mengatakan, dalam kegiatan event O2SN ini diharapkan mendapatkan utusan Sumatera Barat yang akan berlaga di tingkat nasional.

Kadis mengharapkan, O2SN SMP yang memperlombakan lima cabang yaitu atletik, bulutangkis, karate, pencak silat dan renang ini diharapkan semua kab/kota sudah siap berlaga secara sportif serta para wasit mohon memilih untuk dapat bekerja secara objektif sehingga anak-anak kita yang benar-benar terbaik yang mewakili daerah ini.

Kepada para pendamping agar memberikan arahan dan dorongan kepada anak-anak untuk bertanding secara sportif karena olahraga mendukung sportifitas, menang mungkin penting, tetapi sportifitas jauh lebih penting, ungkap Burhasman.

Sementara itu ketua penyelenggara  O2SN tingkat SMP Meri Agusta, SE, MM dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan 6 s.d.10 Mei 2018 dengan  memperlombakan lima cabang olahraga yakni atletik, bulutangkis, karate, pencak silat, renang dan diikuti sebanyak 190 pelajar utusan kab/kota.

Baca  Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

Adapun tempat pelaksanaan kegiatan ujar Mari Agusta, yaitu untuk cabang atletik dan renang dilaksanakan di GOR H. Agus Salim, bulu tangkis, pencak silat,  karate di G. Sport Center Gunung  Pangilun.

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Wagub Letakan Batu Pertama Pembangunan SMAN 2 Basa Ampek Balai

Sektor pembangunan pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan, terutama untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: