Sabtu , 23 Juni 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Seleksi Kuis Kihajar Tingkat Provinsi

Seleksi Kuis Kihajar Tingkat Provinsi

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melalui Balai Teknologi dan Komunikasi Pendidikan (Baltekkomdik) melaksanakan penjurian Seleksi Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) tingkat Provinsi yang diadakan oleh Kemendikbud yang dilaksanakan melalui TV Edukasi. Penjurian dan seleksi ini diadakan di SMK 5 Padang (22/07/17).

Peserta berasal dari siswa/i SD, SMP, SMA se-Sumbar. Sebelumnya para peserta telah mendaftar melalui juknis yang telah dibagikan, mekanisme pendaftaran yaitu dengan mendaftarkan dirinya melalui SMS dengan menjawab pertanyaan yang telah ditayangkan di TV Edukasi. Adapun pelaksanaan seleksi ini dilakukan selama bulan Agustus – September 2017 sebelum para siswa/i nantinya diutus menuju tingkat nasional.

Dalam lomba tersebut, ikut hadir juri dari tingkat nasional yang berasal dari pustekom pusat, dan juga panitia pelaksana dari Disdik Sumbar yakni Nuzwir dari Bidang Baltekkomdik.

Para peserta akan diambil 9 orang finalis dari nilai tertinggi yakni 3 dari SD, 3 Dari SMP dan 3 orang dari SMA yang rencananya besok akan diadakan di Ruang Khusus Disdik Sumbar. 

Para finalis bukan merupakan peserta Kuis Kihajar harian ini nantinya akan mempresentasikan pemanfaatan TIK dan keterampilan skill dalam membuat  sebuah proyek dalam bentuk Digital.

Adapun bobot penilaian nantinya akan dilihat melalui konten, peforma penyajian dan kompleksitas materi sajian dari aspek TIK.

 

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: