Selasa , 25 September 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Hari Ini UN SMP Sederajat Dilaksanakan

Hari Ini UN SMP Sederajat Dilaksanakan

Padang, 9 Mei 2016

Ujian Nasional SMP/MTs, program paket B/Wustha Senin hingga Kamis (9-12) mendatang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, baik berbasis komputer maupun kertas dan pensil masing-masing 1 mata pelajaran tiap hari, kecuali program paket B/Wustha 2 mata pelajaran.

Sekretaris UN Irman, S.Pd mengatakan, di Sumatera Barat peserta yang mengikuti UN sebanyak 96.923 siswa yang terdiri dari SMP 67.781, MTs 26.048, program paket B/Wustha 3.094 dan yang melaksanakan UNBK kali ini sebanyak enam SMP yaitu SMPN 2 Padang Panjang, SMPN 2 Sawahlunto, SMPN 1 Payakumbuh, SMP Raudhatul Jannah Payakumbuh, SMPN 1 Banuhampu serta SMPN 1 Tanjung Raya Kabupaten Agam.

Irman menambahkan, Ujian Nasional tingkat SMP/MTs dilaksanakan pukul 08.00 hingga pukul 10.00 Wib selama empat hari Senin hingga Kamis ( 9 s.d.12 ) dengan empat mata pelajaran terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam, sedangkan program paket B/Wustha siang harinya yang dilaksanakan selama tiga   hari Senin hingga Rabu dengan enam mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika, IPS, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam masing-masing dua mata pelajaran tiap harinya.

Bagi peserta yang berhalangan hadir pada pelaksanaan UN utama karena alasan sakit dan dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter dapat mengikutinya pada ujian susulan yang dilaksanakan pada tanggal 16 s.d. 19 Mei 2016 mendatang, jelas Irman.

Tentang Zamzami SP

Limitation is Only your Imagination..

Lihat Juga

Disdik Sumbar Berikan Bantuan Pendidikan Di Lombok

Guna membantu korban bencana gempa di Lombok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan Pembinaan Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *