Minggu , 18 November 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Disdik Sumbar Beri Batuan Untuk Muslim Rohingya

Disdik Sumbar Beri Batuan Untuk Muslim Rohingya

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) memberikan bantuan kemanusiaan kepada Muslim Rohingya, penyerahan bantuan secara simbolis ini diberikan usai acara peringatan 1 Muharram 1439 H di Mesjid Raya Sumbar (22/9).

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, secara simbolis menerima Bantuan dana dari Dinas Pendidikan Sumbar yang berasal dari Guru-guru dan sekolah2 SMA/SMK se Sumatera Barat. Dana tersebut nantinya akan diteruskan ke etnis Rohingya yang sedang dalam penderitaan ditempat pengungsian.

Menurut Kadis Pendidikan Sumbar Burhasman, bahwa Sumbangan ini merupakan implemantasi dari pendidikan karakter yang sekarang digalakkan di dunia pendidikan.

“Pendidikan karakter bukan hanya dalam tataran teori belaka, namun harus dalam bentuk nyata, salah satunya adalah pengumpulan sumbangan. Dari pengumpulan sumbangan tersebut, Disdik berhasil mengumpulkan dana berjumlah Rp. 417.301.700.-” Ujar Burhasman.

Sumbangan tersebut akan segera dikirim melalui perwakilan dari Pemda Provinsi Sumbar, dan diharapkan dana tersebut sampai pada warga etnis Rohingya secepatnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat utk warga Muslim Rohingya dan menjadi ladang amal dari yg memberikannya” ujar Nasrul Abit usai terima sumbangan secara simbolis tersebut.

 

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …