Senin , 18 November 2019
Beranda / Halaman Utama / PELAJAR SE SUMBAR ADU KREATIF & INOVATIF DI GEBYAR PENDIDIKAN 2019

PELAJAR SE SUMBAR ADU KREATIF & INOVATIF DI GEBYAR PENDIDIKAN 2019

Hari kedua perhelatan Gebyar Pendidikan 2019 yang diadakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) Masyarakat sangat antusias mendatangi stand karya inovasi siswa dan menikmati serangkaian lomba yang diselenggarakan (5/10).

Seperti yabg diketahui, Disdikprov Sumbar menggelar lomba seperti stand terbaik, lomba fotografi on the spot, dan masih banyak yang lainnya.

Salah satu lomba yang banyak menarik perhatian yaitu lomba karya inovasi, ini sangat berkaitan dengan tema acara Gebyar tahun ini, “Mewujudkan Generasi Milenial yang Kreaktif dan Berinovasi Menuju SDM Unggul Indonesia Maju”.

Kegiatan Gebyar Pendidikan ini memang merupakan arena untuk prestasi sekaligus sarana promosi dan kompetisi bagi peserta didik kab/kota se-Sumbar.

Event ini jadi ajang untuk menginformasikan berbagai kemajuan pendidikan di daerah masing-masing.

Diharapkan dari setiap kab/kota dapat memunculkan berbagai inovasi hasil pembelajaran yang mampu merangsang dan menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta penelitian-penelitian lainnya sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan modern.

Semua informasi tersebut dapat disebarluaskan secara cepat dan efektif melalui internet dengan tetap memperhatikan nilai karakter budaya bangsa.

Hal ini dapat dilihat pada hari kedua pagelaran Gebyar Pendidikan tahun ini, terdapat 42 Stand yang saling berlomba satu sama lainnya.

Dari stand-stand tersebut ada beberapa stand yang berasal dari sma/smk se-Sumbar yang saling berlomba memberikan kreatifitas dan inovasinya.

Baca  Disdik Sumbar Sosialisasikan UN 2018/2019

Beberapa diantaranya seperti sma dan smk 1 dari Bukittingi yang membuat banyak inovasi dan kreatifitasnya seperti penampilan teknologi VR, dan juga Brankas Super, hingga Robot mini ciptaan dari siswa/siswinya.

Selain itu ada juga stand dari UPI yptk yang juga menampilkan inovasi dan kreatifitasnya seperti alat pengukur berat dan tinggi badan seimbang.

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah pagelaran Gebyar Pendidikan, dimana biasanya setiap tahunnya acara Gebyar Pendidikan berlokasi di halaman Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, namun kali ini acara Gebyar ini berlokasi di tempat keramaian, yaitu Transmart Padang.

Nantinya dihari ke-3 Akan diadakan Longmarch pada di Car Free Day yang diikuti seluruh keluarga besar Disdikprov Sumbar. (By:Galih)

Lihat Juga

Disdik Sumbar Gelar Workshop Roadmap SMA

Guna meningkatkan pengembangan dan Peningkatan mutu Pendidikan SMA, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar …