Sabtu , 19 Oktober 2019
Beranda / Bidang-Bidang / Pembinaan SLB / Disdik Sumbar Gelar Gebyar Pendidikan Oktober Mendatang di Transmart

Disdik Sumbar Gelar Gebyar Pendidikan Oktober Mendatang di Transmart

Gebyar pendidikan yang merupakan agenda kegiatan tahunan yang dilaksakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar)  tahun ini sudah memasuki Gebyar Pendidikan ke-7 yang akan diselenggarakan pada 4 s/d 6 Oktober 2019 mendatang di ground floor Transmart, Padang.

Tahun ini Gebyar Pendidikan 2019 mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Milenial Yang Kreatif Dan Berinovasi Menuju SDM Unggul Indonesia Maju” yang menampilkan karya-karya inovasi dari sekolah yang merupakan perwakilan atau pilihan dari Kab/Kota dari seluruh Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini diharapkan mampu mengimplementasikan inovasi pendidikan yang juga arena untuk prestasi sekaligus sarana promosi dan kompetisi bagi siswa didik dan masyarakat luas. Selain itu, juga ajang untuk menginformasikan berbagai kemajuan pendidikan di daerah masing-masing.

Berbeda dari gebyar sebelumnya tahun ini Gebyar dikemas dengan format yang lebih terbuka dan segar, karena untuk pertama kali event gebyar diadakan di luar kantor Disdikprov Sumbar.

Dalam press release bersama awak media, Kadisdik Adib Alfikri menyampaikan sesuai dengan namanya Gebyar, maka dari itu gebyar harus show on.

“yang namanya Gebyar berarti harus lebih Show On, harus besar, sebelumnya gebyar diadakan di halaman kantor Dinas, dan biasanya kita yang mengundang orang untuk meramaikan, nah tahun ini kita balik, kita yang mengunjungi keramaian, agar publik benar-benar tahu tentang kegiatan gebyar sebagai sarana pertanggungjawaban kepada publik atas kerja dinas selama ini”, tuturnya.

Lebih lanjut Adib menyampaikan bahwa sebelumnya belum ada SKPD yang berani membuat acara dikeraiaman, baru kita yang berani, seperti yang kita maksud dalam moto kita, SMA Hebat, SMK Bisa! kita tunjukan kepada publik bahwa kita bisa, tambahnya.

Baca  Rakor Pelestarian Nilai Adat

Gebyar Pendidikan ini merupakan ajang bagi guru dan siswa untuk menampilkan inovasi, kreasi hasil pembelajaran dan berbagai keberhasilan pendidikan di Kab/Kota sekaligus memperkenalkan berbagai keunggulan hasil program pendidikan yang telah diraih oleh peserta didik di jalur pendidikan formal dan non formal.

beliau menghimbau pada Gebyar Pendidikan nanti agar dapat mengunjungi pameran tersebut, agar menjadi pemicu sekolah lain agar berinovasi membuat karya-karya.

Gebyar Pendidikan juga mengandeng Perguruan Tinggi agar dapat menujukan karya inovasi tingkat Perguruan tinggi dan menunjukan karya yang mereka buat.

Disdikprov Sumbar berharap agar Gebyar Pendidikan ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan hasil karya sekolah dari Kab/Kota benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat luas, dan berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Gebyar Pendidikan akan mengadakan lomba Sains dan non sain serta karya humaniora dan puncaknya nanti akan ada Car Free Day melibatkan seluruh karyawan Disdikprov Sumbar, Guru, dan siswa yang diperkirakan akan hadir kurang lebih 2000 peserta.

nantinya juga akan ada pemenang untuk stand terbaik dan karya inovasi terbaik dari masing-masing kab/kota.

Dalam wawancara terpisah, ketua Panitia Raymon menyampaikan selain karya inovasi, juga akan ada Lomba foto antar perlajar yang nantinya diambil saat pelaksanaan gebyar, dan lomba menulis karya jurnalis yang bekerjasama dengan media online Minangsatu.com yang setiap peserta menulis karya jurnalis pada saat event tersebut.

nantinya juga Gebyar dibuka langsung Oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Lihat Juga

PELAJAR SE SUMBAR ADU KREATIF & INOVATIF DI GEBYAR PENDIDIKAN 2019

Hari kedua perhelatan Gebyar Pendidikan 2019 yang diadakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) …