Minggu , 21 Oktober 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Pembinaan SLB / Wagub Nasrul Abit Tutup Perhelatan Gebyar Pendidikan 2018

Wagub Nasrul Abit Tutup Perhelatan Gebyar Pendidikan 2018

Gebyar Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat 2018 telah selesai digelar. Hari terakhir perhelatan Gebyar Pendidikan 2018, Jum’at(28/9) di halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, yang mengusung tema “Generasi Milenial, Berinovasi, Berkarya dan Berkreasi”. Perhelatan ini diikuti oleh siswa/i SMA/SMK/SLB se Sumatera Barat ikut ambil bagian dalam acara yang berlangsung selama tiga hari mulai dari 26 s/d 28 September 2018 ini .

Acara Penutupan ditutup langsung oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit. Dalam kesempatannya Wagub meminta SKPD terkait semisal Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag)  dan Dinas Koperasi (Diskop) untuk membuat MoU dan menindak lanjuti karya anak-anak Siswa SMK/SMA/SLB ini. Untuk melibatkan diri untuk menindaklanjuti karya siswa yang berprestasi ini. Sehingga bisa diberdayakan dan bernilai ekonomis bagi masyarakat” Ujar Wagub.

Dan tak lupa pula pihak swasta juga memperdayakan ini  tambahnya.

Kepala Disdik Sumbar, Burhasman, mengatakan suksesnya penyelenggaraan Gebyar Pendidikan diharapkan bisa memeberikan hasil yang bermanfaat bagi kalangan pelajar dan guru.

“ kita berharap ini karya mereka ini dapat bermanfaat, dan semakin mencerdaskan. Dan yang paling penting ini semua jangan hanya jadi ajang perlombaan dan pencarian nilai, namun ke depannya dapat bernilai ekonomis”, Tuturnya.

Melalui pelaksanaan Gebyar Pendidikan,  Disdik Sumbar mengajak seluruh elemen pendidikan untuk mengembangkan segenap potensi, kreatifitas dan prestasi di bidang akademik, olah raga dan seni budaya. “Hal ini senada dengan tema peringatan Gebyar Pendidikan“Generasi Milenial, Berinovasi, Berkarya dan Berkreasi” ujar Burhasman.

Baca  Tingkatkan Kompetensi Petugas TU, Disdik Sumbar Gelar Workshop

Selain itu tamu undangan dan pengunjung juga dihibur oleh penampilan tari dan musik kesenian tradisional seperti rabab yang di mainkan oleh siswa SMK Linggo Sari  Pesisir Selatan. Selama tiga hari perhelatan Gebyar Pendidikan tahun ini terbilang sukses, tidak hanya dari kemeriahan acara, namun dari karya inovasi kaum milenial yang di tampilkannya. Beragam karya inovasi terbaru buah pemikiran dalam dunia pendidikan.

Tak hanya penampilan siswa, penutupan gebyar pendidikan juga meriahkan oleh penampilan Arief LIDA yang memukau para pengunjung dengan menyanyikan beberapa lagu saat ia tampil di Televisi Nasional.

Dalam penutupan Gebyar 2018, Dinas Pendidikan mengumumkan para juara dalam kegiatan ini, serta pengumunan Guru dan tenaga kependidikan berprestasi.

Berikut adalah pemenang pengumunan Gebyar 2018 :

 

Lihat Juga

Raker Teknis Urusan Pendidikan 2018 : Tingkatkan Pembangunan Pendidikan

Merujuk pada amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Dalam Undang-Undang tersebut dicantumkan …