Selasa , 16 Juli 2019
Beranda / Halaman Utama / Bustavidia Ingatkan Peserta O2SN SMP Agar Bertanding Sportif

Bustavidia Ingatkan Peserta O2SN SMP Agar Bertanding Sportif

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) kembali menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP se-Sumbar. Pembukaan gelaran tahunan ini dilaksanakan di Hotel Razaki, Padang (26/6). O2SN adalah wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani. Sebelumnya Disdikprov Sumbar telah memprogramkan kegiatan O2SN menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan secara bertahap dari jenjang kab/kota hingga provinsi.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Disdikprov Sumbar Bustavidia, dalam sambutannya ia meminta maaf karena ketidak hadiran Kadisdikprov Sumbar Adib Alfikri yang berhalangan hadir dikarenakan adanya tugas lain yang harus dikerjakan.

Lebih lanjut Bustavidia menyapaikan agar siswa yang bertanding agar bertanding dengan sportif dan pihak juri agar tidak memihak, karena ini adalah pertandingan berjenjang.

“setiap pertandingan akan ada menang dan kalah jangan kecewa karena para pemenang adalah yang terbaik yang akan membawa nama Sumatera Barat ketingkat nasional di Semarang agustus mendatang, dan juri harus adil dan tidak memihak pada siapapun walaupun yang bertanding anak siapa dari mananya, karena kita akan mengirimkan siswa yang terbaik, jika yang kita kirimkan siswa terbaik maka akan dapat hasil yang baik.”, pungkasnya.

Dikatakan Bustavidia agar siswa yang bertanding menjaga nama baik kab/kotanya agar nanti ketika dikirim ke nasional juga membawa nama baik provinsi dan menegaskan agar tidak saling mengejek-ejek saat bertanding.

Baca  Pendidikan Inklusi

Kegiatan ini berlangsung selama 26 s/d 29 Juni 2019 yang memperlombakan 5 cabang lomba yakni  atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate.  Pada tahun ini GOR Agus Salim, GOR Prayoga, dan GOR Universitas Bung Hatta Gunung Pangilun menjadi lokasi perlombaan digelar sesuai dengan masing-masing cabang.

Pada tahun ini O2SN mengambil tema “Melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Membentuk Pelajar yang Beprestasi Akademis, Olahraga dan Berbudi Pekerti Luhur” Diharapkan kegiatan ini menjadi peningkatan kesehatan jasmani siswa dengan menunjang peningkatan kualitas akademis, dan dapat menjalin silaturahmi dan sportifitas antar siswa agar kedepan siswa dapat mengembangkan bakat dalam bidang olahraga.

Nantinya setiap pemenang dimasin-masing cabang lomba akan mendapatkan piala dan tabanas serta untuk diikut sertakan menjadi peserta O2SN tingkat Nasional. Setiap Kab/kota mengirimkan kontingen sebanyak 16 orang yang terdiri dari 10 atlet, 5 orang pelatih dan 1 ofisial.

 

Lihat Juga

Adib Alfikri: Jangan Anggap Remeh Penulisan Blanko Ijazah

“Kegiatan ini memang bentuknya simpel dan jangan dianggap remeh, jika tidak dilakukan dengan benar bisa …