Rabu , 26 September 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Disdikbud Adakan Rakornis Pelaksanaan Program Pendidikan

Disdikbud Adakan Rakornis Pelaksanaan Program Pendidikan

Padang 19 April 2016

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat adakan Rapat Koordinasi dan Singkronisasi Pelaksanaan Program Pendidikan antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota tahun 2016 yang dilaksanakan di Rocky Plaza Hotel 18 s.d. 21 April 2016.

Rakornis ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinssi Sumatera Barat Drs. Syamsulrizal, MM, Senin malam ( 18-4 ) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Bappeda, Kabag Perencanaan/Subag Program serta Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab/Kota.

Dalam sambutannya Kepala Dinas mengatakan, Disdikbud Sumatera Barat mengucapkan terima kasih kepada kita semua yang telah memenuhi undangan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Kebijakan Operasional Program Pendidikan dalam rangka menyatukan prosepsi dan konsep kita tentang bagaimana menyamakan dunia pendidikan kedepannya, dimana adanya Rakornis ini ada beberapa program yang harus kita angkat dan dijadikan suatu rencana dan harus kita yakinkan kepada legeslatif untuk dimasukan kedalam suatu perda.

Rakornis ini, jelas Syamsulrizal akan membahas banyak hal yaitu menguatkan persepsi kebijakan operasional pendidikan serta pemahaman kita terhadap isu-isu terkini yang perlu dikembangkan yaitu nawacita kedelapan tentang perbaikan karakter bangsa yang disebut juga revolusi mental, yaitu merupakan salah satu program yang harus dikuatkan pada program-program pendidikan, program tersebut nantinya teranggarkan di provinsi dan teranggarkan pula pada kab/kota

Hasil yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah tersusunnya sasaran dan program pendidikan dan kebudayaan sesuai dengan kebutuhan, sedangkan rancangan program dan kegiatan apa yang menjadi prioritas di tahun 2017 nanti serta disinkronisasikan dengan Disdik, Bappeda Kabupaten/Kota serta berdasarkan dengan kebijakan pusat, ungkap Syamsulrizal

Baca  SMAN 1 SUMATERA BARAT MENERIMA PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2014-2015

Sementara itu ketua pelaksana Ibrahim, SH, MM dalam laporannya mengatakan, Rakornis dilaksanakan selama empat hari yaitu 18 s.d. 21 April 2016 bertempat di Rocky Plaza Hotel yang diikuti sebanyak 102 peserta terdiri dari dari Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Bappeda, Kabag Perencanaan/Subag Program pada Dinas Pendidikan, Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Kab/Kota serta pejabat eselon III dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat.

Tujuan kegiatan ini, ungkap Ibrahim adalah meningkatkan koordinasi dan singkronisasi pelaksanaan program, kegiatan dan sasaran pendidikan dan kebudayaan 2016, mensinergikan usulan rencana program antara pemerintah pusat, provinsi dan kab/kota dalam memahami berbagai kebijakan serta meimplementasikan UU No. 23 tahun 2014 antara pusat dan provinsi yang akan dilaksanakan pada tahun 2017.

Tentang Zamzami SP

Limitation is Only your Imagination..

Lihat Juga

Atlet Pelajar Sumbar Ikuti Ajang O2SN Tingkat Nasional

Sebanyak 1938 peserta akan memperebutkan 448 medali dalam perhelatan Olahraga Siswa Nasional yakni Olimpiade Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *