Kamis , 15 November 2018
Beranda / Halaman Utama / Rapat Anggota KP-RI Perkenalkan E-Koperasi

Rapat Anggota KP-RI Perkenalkan E-Koperasi

Koperasi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (KP-RI) mengadakan pertemuan bersama anggota koperasi dan seluruh elemen yang terkait dalam pembangunan KP-RI Disdik Sumbar, pertemuan ini diselenggarakan di Aula Baltekkomdik Disdik Sumbar (31/10). Dalam acara  tersebut dihadiri oleh Ketua KP-RI Disdik Sumbar Andri Yunidal, Wakil Ketua KP-RI Gatot Santoso, Perwakilan Bendahara Kantor/Sekolah, dan unit kantor, serta anggota KP-RI Disdik Sumbar.

Rapat Anggota  merupakan agenda wajib KP-Ri Disdik Sumbar, karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggunjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan, serta berbagai informasi yang perlu diketahui setiap anggota.

“Ini adalah Wadah pertemuan atas apa yang koperasi kerjakan selama tahun ini, dan setiap anggota harus tahu perkembangan KP-RI” tutur andri Yunidal dalam pembukaan acara tersebut.

selain itu, Andri juga menyampaikan apa-apa yang telah dikerjakan KP-RI seperti kredit macet yang terus berupaya diselesaikan dimasa kepengurusan yang dahulu, pemberian beasiswa kepada anak anggota KP-RI Disdik Sumbar, Dana Bantuan Naik Haji, dan sebagainya.

Dalam pertemuan tersebut juga memperkenalkan E-Koperasi. Aplikasi Manajemen Usaha Koperasi berbasis komputerisasi (E-Koperasi) merupakan modernisasi manajemen usaha yang terintegrasi dan manfaatnya dapat digunakan untuk komputasi, penyimpanan, penyajian, dan distribusi data/informasi yang beroperasi secara otomatis, tanpa membutuhkan waktu yang lama serta sistem kontrol dapat berjalan secara efektif dan efisien. Dengan tersedianya teknologi informasi atau sistem komputer, yang peranannya dapat digunakan untuk komputasi, Banyak hal-hal yang menjadi keunggulan pemanfaatan teknologi informasi berbasis komputerisasi untuk pengelolaan manajemen usaha.

Baca  Anggota DPD RI Kunjungi Disdik Sumbar

E-Koperasi KP-RI Disdik Sumbar ini dirancang khusus oleh tim ICT Baltekkomdik Disdik Sumbar. “Banyak manfaat yang akan didapat oleh para anggota seperti pelaporan KP-RI, Informasi simpan pinjam, cek saldo, mutasi saldo dan status debitur yang terdaftar di KP-RI Disdik Sumbar”. Tutur Zamzami selaku Tim ICT Baltekkomdik Disdik Sumbar.

 

Lihat Juga

Kepak 2018 : Mentawai Menjadi Calon Peserta Menuju Pentas Nasional

Kemah Pendidikan Karakter Kepramukaan (Kepak) 2018 telah selesai diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat …