Minggu , 16 Desember 2018
Beranda / Halaman Utama / UNBK : ” Pastikan Komputer Tidak Overload “

UNBK : ” Pastikan Komputer Tidak Overload “

Dalam rangka persiapan UN SMA baik UNBK atau UNKP,  beberapa hal yang perlu diingat dan disampaikan ke sekolah penyelenggara UN di Kabupaten / Kota :

  1. Pastikan Komputer yang dipakai dalam keadaan fresh atau tidak overload ( melebihi kapasitas ), baik computer yang bekas dipakai UNBK SMK atau pun tidak
  2. Pada saat ujian berlansung batasi orang yang keluar masuk sekolah dan pastikan tamu yang masuk melalui meja piket, memperlihatkan / meningggalkan identitas di meja piket dan tercatat dalam buku tamu.
  3. Bagi sekolah yang ujian UNKP pastikan soal sesuai dengan mata pelajaran yang diuji dan jumlah siswa peserta
  4. Jangan panik kalau ada hal-hal yang terjadi diluar perkiraan dan jangkauan kemapuan kita sebagai manusia, siapkan segala sesuatu sebagaimana mestinya, jangan khawatir semua ada aturannya

“ Ini perlu disampaikan  kepada yang  sekolah penyelenggara baik waktu pertemuan-pertemuan dengan Kepala Sekolah ataupun  pada waktu mengantarkan soal “, tutur Drs. Burhasman Boer, MM, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dalam kesempatan apel pagi reguler di depan ratusan pegawai di lingkungan kantornya yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman 52 Padang, Kamis ( 6/3 ).

Selanjutnya Kadisdik juga menghimbau kepada seluruh pegawai untuk melayani tamu dengan sebaik-baiknya, berikan layanan kepada mereka secara santun dan tuntas, sebab pada akhir-akhir ini dan yang akan datang di kantor kita akan banyak sekali kedatangan tamu baik Kepala Sekolah, Guru, siswa dan masyarakat .

Baca  SMAPSIC XIII + JR 9 SMA N 1 PADANG TAHUN 2018

“ Kemudian kepada Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota bangun koordinasi secara baik dan perlakukan mereka sesuai kapasitasnya, sebab mereka sekarang adalah  mitra kerja, bukan lagi atasan dan bawahan “

Terakhir  beliau menyampaikan ” Saat ini pada kantor kita ada Tim BPK dalam rangka uji petik, berikan informasi dan data yang benar, akurat dan akuntabel  bila mereka memerlukan  dan hadiri kalau diminta datang “  pungkas Drs. Burhasman Boer, MM.

Lihat Juga

Kadisdik Sumbar Lantik 4 Pengawas Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdik) Burhasman melantik empat orang Pengawas Sekolah yang baru …